Ballack Pertanyakan Bagaimana Kualitas Loew

Ballack Pertanyakan Bagaimana Kualitas Loew

Ballack Pertanyakan Bagaimana Kualitas Loew
Tidak semua pihak dapat menerima kekalahan yang menimpa pada timnas Jerman. Seperti halnya mantan pemain Timnas Jerman, Michael Ballack yang mengaku kecewa berat dengan tersingkirnya Der Panzer dari Piala Dunia 2018. Menanggapi kekalahan itu juga maka Ballack menilai kualitas Loew harus dipertanyakan setelah membuat Jerman menjadi juru kunci di fase grup kemarin.

Karena seperti yang sudah diketahui DFB selaku federasi sepakbola Jerman memutuskan untuk memberi kontrak baru pada Loew. Kontrak itu diberikan sekitar satu bulan sebelum Piala Dunia dimulai. Akan tetapi di turnamen akbar ini, Loew dan Skuat Der Panzer menderita kekecewaan berat. Berstatus sebagai juara grup, Jerman malah harus tersingkir lebih dahulu usai tumbang di hadapan Timnas Korea Selatan dengan skor 2-0. Karena itu Ballack sendiri mengaku heran dengan keputusan DFB memperpanjang kontrak Loew.

“Hasil pertandingan hari Rabu kemarin di Kazan (Jerman vs Korea Selatan) benar-benar mengejutkan saya,” kata Ballack.

Namun Ballack menilai seharusnya DFB tidak terlalu terburu-buru memperpanjang kontrak Loew sehingga mereka bisa memberikan perlakuan yang tepat pada sang pelatih.

“Setelah Euro atau Piala Dunia, anda bisa menilai pekerjaan seorang pelatih di dua tahun masa kerjanya. Laga uji coba atau kualifikasi turnamen bukanlah indikator yang tepat untuk menilai kemampuan tim sekaliber Jerman. Untuk Itulah saya rasa mereka (DFB) keliru memberikan kontrak berdurasi empat tahun baginya hanya dalam kurun waktu empat minggu sebelum Piala Dunia.” jelas Ballack.

Ballack sendiri mulai meragukan apakah Loew masih pantas untuk membesut Der Panzer berdasarkan hasil ini.

“Apakah Loew masih layak menangani tim ini, saya tidak bisa berkata banyak mengenai hal itu. Saya rasa tidak ada penjelasan yang masuk akal bagaimana tim dengan kualitas seperti ini menjadi juru kunci grup. Bagaimana mungkin pemain-pemain kita kesulitan untuk memahami dasar-dasar dari sepakbola?” tegasnya.

Selain itu juga Loew mengungkapkan bahwa ia masih butuh waktu untuk memikirkan masa depannya. Ia perlu mempertimbangkan baik-baik apakah ia akan mengundurkan diri atau tidak dari jabatannya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: