Bernd Leno Akan Gantikan Petr Cech Untuk Arsenal

Bernd Leno Akan Gantikan Petr Cech Untuk Arsenal

Bernd Leno Akan Gantikan Petr Cech Untuk Arsenal
Pergantian pemain memang sudah biasa dilakukan oleh agar kualitas klub tersebut tetap berada diatas rata rata. Demikian juga yang dilakukan oleh Klub EPL dimana Arsenal dikabarkan sudah mulai bersiap-siap untuk mencari pengganti Petr Cech. Tim asal London Utara itu kabarnya akan mencoba merekrut kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno sebagai penggantinya.

Mengingat apa yang terjadi pada tahun 2015 silam klub Arsenal membuat bursa transfer musim panas gempar. Dimana mereka berhasil menggaet kiper yang menjadi ikon Chelsea selama bertahun-tahun, Petr Cech. Tentu saja dengan bergabungnya Petr Cech ke Emirates Stadium sempat meningkatkan performa Arsenal. Mereka berhasil finish di peringkat dua klasemen EPL, mengungguli sejumlah klub top Inggris lainnya seperti Manchester City, Manchester United dan juga Liverpool. Akan tetapi belakangan ini performa yang diberikan oleh Petr Cech bisa dikatakan menurun drastis. Faktor usia ditengarai menjadi penyebab merosotnya performa pemain kelahiran Republik Ceko ini.

Menghadapi keadaan ini tentu saja pihak Arsenal tidak bisa tinggal diam. Seperti yang telah dikabarkan oleh media setempat bahwa mereka sudah menemukan kandidat ideal pengganti Petr Cech. Dan pilihannya pun jatuh pada kiper Leverkusen yaitu Bernd Leno.

Kita tahu bahwa Bernd Leno yang saat ini telah berusia 26 tahun memang dikenal sebagai salah satu kiper terbaik Jerman saat ini. Ia bahkan sempat dikabarkan akan direkrut Bayern Munchen untuk mengcover Manuel Neuer yang terkena cedera parah. Menghadapi kabar tersebut maka pihak Bernd Leno kabarnya hanya memiliki klausul rilis sebesar 22 Juta pounds. Angka ini kabarnya siap ditebus Arsenal agar gawang mereka semakin aman musim depan. Kita akan lihat bagaimana sepak terjang yang dilakukan oleh Bernd Leno nantinya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: