Bonucci Akan Bereaksi Sama Seperti Buffon

Bonucci Akan Bereaksi Sama Seperti Buffon

Bonucci Akan Bereaksi Sama Seperti Buffon
Tindakan yang tidak terpuji selama berlangsungnya pertandingan tentu saja akan selalu diingat oleh semua pihak. Hal ini juga nampaknya telah terjadi pada saat Liga Champions dimana kesebelasan Real Madrid berhadapan dengan Juventus. Sempat terjadi sedikit salah paham pada saat itu. Diketahui bahwa Gianluigi Buffon menjadi pemain yang paling kehilangan kontrol saat wasit Michel Oliver memutuskan untuk menghadiahkan tendangan penalti pada Real Madrid saat menjamu Juventus (1-3) dalam leg kedua perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Tindakan yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon dirasakan terlalu berlebihan bagi sebagian pihak. Dan tentu saja ini akan merugikan Juventus sebagai klub yang menjadi lawan Real Madrid. Akibat dari aksi protes yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon adalah dirinya harus menerima kartu merah langsung lantaran protes berlebihan yang dilakukannya. Hal yang sama pun dapat terjadi pada Leonardo Bonucci jika seandainya bek tengah tersebut masih membela Juventus.

Apa yang dilakukan oleh Buffon ternyata mendapat pembelaan dari Leonardo Bonucci, dimana dirinya terang-terangan mengaku bahwa dia bisa saja juga kehilangan kontrol jika berada di situasi yang sama. Bahkan dia bisa saja bertingkah lebih gila daripada Buffon.

“Apakah saya berpikir: ‘Untungnya saya tidak ada di sana’ ketika wasit itu meniup penalti? Ya. Saya berpikir seperti itu karena mungkin saya tidak akan mempu mengontrol insting saya untuk memberontak.” demikian kata Bonucci atas masalah yang menimpa Buffon.

Sampai saat ini Bonucci pun menilai bahwa sosok Buffon masih merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia meski sudah tidak muda lagi. Bahkan Bonucci menyebut bahwa Buffon adalah kiper terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

“Gigi (julukan Buffon) adalah penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepak bola.” tutup Bonucci.

Leave a Reply

%d bloggers like this: