Coutinho Tidak Permasalahkan Posisinya Di Timnas Brasil

Coutinho Tidak Permasalahkan Posisinya Di Timnas Brasil

Coutinho Tidak Permasalahkan Posisinya Di Timnas Brasil
Mengikuti apa yang menjadi arahan dari pelatih hendaknya memang dilakukan oleh semua pemain dimana pun juga. Semua itu tentu saja dilakukan karena pelatih memiliki kuasa untuk mengatur apa yang terbaik untuk tim asuhannya. Untuk itulah maka gelandang tim nasional Brasil, Philippe Coutinho mengatakan bahwa dirinya selalu siap bermain di posisi manapun sesuai instruksi dari pelatih Brasil, Tite.

Seperti yang kita tahu bahwa Philippe Coutinho sejatinya adalah gelandang serang yang mampu bermain menyamping maupun di tengah. Sebagaimana peran yang dilakukannya di Barcelona, Philippe Coutinho lebih sering bermain menyamping. Ini tentunya adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh dirinya.

Akan tetapi saat dirinya tergabung dengan timnas Brasil dalam beberapa kali kesempatan Tite menggeser posisi Philippe Coutinho ke tengah. Hal ini diperlukan menyusul peran Coutinho yang berubah menjadi pengatur serangan di timnas Brasil. Tentu saja ini akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan posisi baru yang akan diperankan oleh Phillipe Coutinho tersebut. Namun sebagai pemain dengan kelas yang sudah mendunia itu maka permasalahan pergeseran posisinya dalam Piala Dunia 2018 di Rusia nanti, mantan pemain Liverpool ini mengaku tidak memiliki masalah berarti. Hal ini dikarenakan dirinya pun sudah memahami perbedaan perannya di masing-masing posisi.

“Tidak masalah di mana saya bermain, saya hanya perlu mempersiapkan diri jadi ketika diberi kesempatan, saya yakin dapat bermain dengan baik,” ujar Coutinho beberapa waktu lalu terkait dengan posisi barunya tersebut.

Dengan sifat fleksibilitas yang dimiliki oleh Philippe Coutinho tersebut maka dirinya pun mendapat pujian dari sang pelatih. Sebab dengan banyaknya gelandang di tim Brasil, tentu keberadaan pemain serba bisa seperti Coutinho dapat memberi keuntungan tersendiri.

Leave a Reply

%d bloggers like this: