David Luiz Akui Kemenangan Chelsea Bukan Hal Yang Mudah

David Luiz Akui Kemenangan Chelsea Bukan Hal Yang Mudah

David Luiz Akui Kemenangan Chelsea Bukan Hal Yang Mudah
Kebahagiaan sedang melanda Klub Biru, oleh karena itu bek senior Chelsea, David Luiz memuji keberhasilan timnya menjaga tren positif di awal musim 2018/19 ini. Chelsea sukses meraih lima kemenangan beruntun di lima laga awal musim ini dan mencetak 14 gol. Diketahui bahwa sebelumnya, permainan Chelsea terus diragukan karena baru ditangani Maurizio Sarri. Skuat Chelsea diperkirakan butuh waktu lebih banyak untuk beradaptasi dengan gaya bermain anyar yang dibawa Sarri. Akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Walaupun diketahui jika permainan Chelsea belum terlalu matang, lima kemenangan beruntun berhasil diraih. Skuat Chelsea juga terlihat mulai nyaman dengan gaya bermain yang diterapkan Sarri.

Tentus aja sebagai salah satu pemain yang sudah lama berkarier di Premier League, David Luiz menilai pencapaian Chelsea itu bukanlah hal mudah. Menurut Luiz, meraih lima kemenangan beruntun di Premier League bukanlah tugas mudah. Dia merasa Chelsea berhasil melakukan itu karena terus menerapkan filosofi permainan mereka dan bermain sabar.

“Tidak pernah mudah memenangkan satu laga di Premier League, terlebih lima laga beruntun. Ini terasa bagus. Itu pertandingan yang bagus (vs Cardiff). Tim kami sangat dewasa. Ketika kami kebobolan di babak pertama, kami terus memainkan sepak bola kami, gaya kami, filosofi kami dan kami mau bersabar untuk mendapatkan gol kami.” kata David Luiz.

Lebih lanjut lagi David Luiz juga berbicara soal kemenangan Chelsea atas Cardiff (4-1) akhir pekan lalu. Dia menilai mencetak satu gol ke gawang Cardiff bukanlah hal mudah, tetapi skuat Chelsea mau terus berusaha mengalirkan bola untuk membongkar pertahanan lawan.

“Melawan tim seperti Cardiff, mereka mengutamakan permainan fisik, dengan gaya bermain defensif, banyak bola-bola panjang, berusaha mendapat tendangan bebas. Tidak mudah mencetak satu gol melawan mereka, dan kami mencetak empat gol. Kami berusaha menguasai bola, bergerak cepat untuk menciptakan ruang kosong dan mencetak gol,” tutupnya tegas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: