Di Francesco Tidak Akan Bocorkan Taktiknya

Di Francesco Tidak Akan Bocorkan Taktiknya

Di Francesco Tidak Akan Bocorkan Taktiknya
Gelaran Liga Champions akan segera menapaki babak semifinal. Tiba saatnya untuk AS Roma menghadapi wakil Inggris, Liverpool, di laga semi-final Liga Champions mendatang. Dan menjelang pertandingan, Eusebio Di Francesco selaku pelatih Giallorossi tidak akan sesumbar mengungkapkan taktik yang akan ia terapkan di laga tersebut. Karena ini adalah rahasia kesuksesannya dalam memenangkan pertandingan.

Untuk putaran leg pertama yang digelar pada hari Rabu (25/4) dini hari nanti akan diselenggarakan di markas kebanggaan Liverpool, Anfield. The Reds tentu akan lebih diunggulkan karena bermain di depan para pendukungnya sendiri. Tentu saja ini akan memberikan suntikan mental tersendiri bagi para pemain.

Selain itu juga AS Roma bukan tim yang bisa dipandang remeh karena baru saja menyingkirkan salah satu kandidat juara, yaitu Barcelona. Di leg kedua, Giallorossi mendapatkan banyak pujian karena taktik yang diterapkan sang pelatih.

Pada saat menjelang lawan Liverpool, dalam konferensi pers, Di Francesco mendapatkan pertanyaan mengenai tim dan formasi yang akan ia terapkan. Akan tetapi dirinya memilih untuk tidak menjelaskannya karena bisa menjadi bocoran untuk lawan.

“Kami bisa memulai dengan asumsi bahwa saya tak ingin membicarakan tim, tapi Patrick Schick 50% akan bermain, begitu juga dengan Cengiz Under. Tim sedang merencanakan dua bentuk permainan (4-3-3 dan 3-5-2), saya harus menentukan solusi terbaik. Saya tak ingin memberikan bocoran kepada anda ataupun lawan,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Eusebio Di Francesco.

Sebagai tambahan informasi diketahui bahwa AS Roma merupakan satu-satunya wakil dari Italia yang masih bertahan di Liga Champions untuk musim ini. Sementara pesaing tetapnya Juventus, tertahan di babak perempat final karena kalah dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Leave a Reply

%d bloggers like this: