Dixon Nilai Emery Butuh Waktu Ubah Arsenal

Dixon Nilai Emery Butuh Waktu Ubah Arsenal

Dixon Nilai Emery Butuh Waktu Ubah Arsenal
Pengamatan akan perkembangan klub Arsenal yang memiliki pelatih baru dilakukan oleh Lee Dixon. Dirinya pun mengklaim bahwa Unai Emery akan membutuhkan waktu paling tidak dua bursa transfer untuk bisa benar-benar membenahi skuat Arsenal. Sebagaimana kita tahu bahwa skuat Arsenal saat saat ini masih dalam masa adaptasi dengan manajer anyarnya, Emery. Manajer asal Spanyol itu sendiri sudah berusaha untuk secepatnya membenahi The Gunners agar tidak terpuruk seperti dalam dua musim terakhir.

Namun harus diakui bahwa sejauh ini hasilnya belum terlihat menggembirakan. Dalam empat pertandingan di pentas Premier League, mereka sudah kalah dua kali. Oleh karena itu maka apa yang menjadi kinerja Emery pun akhirnya mendapatkan kritikan. Tak sedikit yang menyebut permainan Arsenal sekarang ini tak beda dengan saat masih dipimpin oleh Arsene Wenger.

Berkaitan dengan hal itu maka Dixon mengatakan bahwa saat ini sebenarnya ada perkembangan yang cukup bagus di skuat Arsenal meski tak banyak yang bisa melihatnya. Namun ia merasa Emery baru akan benar-benar bisa membentuk The Gunners sesuai dengan keinginannya dalam dua musim ke depan.

“Saya masih punya kenalan beberapa orang di klub dan (dari mereka saya mendapat informasi) apa yang terjadi di lapangan latihan sangat menggembirakan. Itu adalah hal yang saya pegang untuk mengatakan ‘Tidak, tim ini akan menjadi lebih baik’. Ini tentang apakah para pemain dan pemain rekrutan dari sekarang hingga akhir musim, melalui bursa transfer lain dan dengan bursa transfer lain di musim panas, ia akan membutuhkan dua periode bursa transfer untuk menancapkan gaya mainnya di tim,” ujar Dixon akan Arsenal.

Dixon juga menambahkan bahwa ada hal lain yang harus dibenahi oleh Emery selain masalah taktik dan membongkar pasang tim. Ia menyebut mentalitas pemain juga harus diubahnya.

“Masuk empat besar sekarang terlihat sangat sulit. Jadi saya pikir harus ada banyak peningkatan, tidak hanya dengan personel yang berbeda selama beberapa tahun ke depan tetapi perubahan mentalitas yang berbeda yang membuat mereka sedikit lebih konsisten tanpa bola,” tutupnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: