Emmanuel Petit Menilai Lini Tengah Arsenal

Emmanuel Petit Menilai Lini Tengah Arsenal

Emmanuel Petit Menilai Lini Tengah Arsenal
Emmanuel Petit salah satu mantan pemain Arsenal tidak merasa ada masalah dengan lini serang Arsenal dengan adanya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Namun ternyata dirinya menyoroti lini pertahanan yang dinilainya akan merugikan bekas klubnya itu. Seperti yang kita tahu bahwa secara perlahan, Arsenal di bawah asuhan Unai Emery mulai kembali ke jalur kemenangan. Hal itu terlihat dari hasil yang mereka torehkan dalam dua pertandingan terakhir melawan West Ham dan Cardiff City di Premier League.

Dengan torehan golnya pun terbilang cukup apik, dengan catatan menjebol gawang lawan sebanyak enam kali dari dua pertandingan. Sayangnya, hal itu tidak diimbangi dengan kokohnya pertahanan, sebab mereka kebobolan tiga kali. Tentu saja kebobolan itu pun tidak bisa lepas dari mata Petit, yang turut berkontribusi dalam kesuksesan Arsenal di musim 1997/1998 dulu. Ia menganggap sektor pertahanan akan menjadi masalah utama jika tidak segera diperbaiki.

“Pertahanan Arsenal masih jauh dari level yang dibutuhkan untuk bersaing dengan tim empat besar Premier League. Kami melihatnya lagi melawan Cardiff. Itu adalah masalah yang berulang-ulang. Tak pernah diperbaiki, oleh Emery, Arsene Wenger, ataupun pemain di lapangan,” jelas Petit.

Ditambah lagi dengan kehadiran Aubameyang dan Lacazette diyakini bisa membantu Arsenal, sebab ia yakin keduanya bisa menghasilkan banyak gol. Tetapi dengan sektor pertahanan seperti itu, pria berumur 47 tahun tersebut masih pesimis bisa melihat The Gunners di tiga besar.

“Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette bisa mencetak 40 hingga 50 gol di Premier League bila mereka selalu dipilih sejak awal. Tetapi walaupun dengan keduanya, Arsenal tidak akan bisa finis di tiga besar bila mereka belum menyelesaikan masalah di pertahanan mereka,” tegasnya.

Seperti yang kita tahu bahwa pada musim kemarin, Aubameyang yang baru bergabung dengan Arsenal di bulan Januari sukses mencatatkan 10 gol dari 13 penampilan di Premier League. Sedangkan Lacazette, dari 32 pertandingan, sukses mencetak 14 gol.

Leave a Reply

%d bloggers like this: