Hasil Imbang Prancis Dan Denmark Membawa Ke Babak Selanjutnya

Hasil Imbang Prancis Dan Denmark Membawa Ke Babak Selanjutnya

Hasil Imbang Prancis Dan Denmark Membawa Ke Babak Selanjutnya
Ternyata tidak sesuai yang dibayangkan atas pertandingan antara timnas Prancis dengan Denmark. Karena pada kenyataannya keduanya hanya bisa main imbang dengan skor 0-0 melawan Denmark di pertandingan matchday 3 Grup C di Luzhniki Stadium, Selasa (26/06).

Terlebih lagi seperti yang kita tahu pertandingan berjalan dengan tempo sedang dan cukup menjemukan. Pasalnya Prancis bermain sedikit santai karena cuma butuh hasil imbang saja, di sisi lain Denmark tampak tak cukup bermain berani untuk mencari kemenangan demi mengamankan tiket babak 16 besar. Cukup terlihat bagaimana timnas Prancis bermain dengan lebih dominan, apalagi mereka bermain dengan sabar dalam mengalirkan bola dari lini ke lini. Permainan Les Blues lebih hidup di babak kedua setelah adanya pergantian taktik. Namun demikian serangan mereka gagal menjebol gawang Denmark.

Sedangkan timnas Prancis bermain santai setelah laga dimulai. Mereka dengan santai mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Di sisi lain Denmark sempat bersabar lebih dahulu dan tak mau gegabah langsung asal main pressing. Akan tetapi setelah beberapa menit laga berlangsung, Denmark akhirnya mulai berani mencoba melakukan penetrasi ke pertahanan Prancis. Akan tetapi tak ada ancaman berbahaya yang bisa mereka munculkan.

Bola pun akhirnya lebih sering bergulir di tengah lapangan. Peluang akhirnya baru mulai muncul setelah setengah jam permainan, melalui serangan Denmark. Namun peluang itu tak benar-benar berbahaya. Prancis kemudian mulai menaikkan tempo permainannya beberapa menit jelang laga berakhir. Namun tetap saja hal itu tak bisa membuat angka di papan skor berubah. Hingga 45 menit pertama usai, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua ternyata timnas Prancis menjadi lebih dominan lagi dalam penguasaan bola. Denmark pun dipaksa lebih banyak bertahan. Akan tetapi Christian Eriksen cs sempat berusaha melawan dengan mendominasi penguasaan bola pula setelah laga berlangsung sekitar 15 menit. Namun secara perlahan Prancis bisa kembali kembali mendominasi penguasaan bola. Dimana serangan demi serangan kemudian dirancang oleh Prancis. Pergerakan mereka sedikit lebih baik khususnya setelah melakukan pergantian taktik, termasuk dengan memasukkan Nabil Fekir menggantikan Antoine Griezmann dan Mbappe.

Selanjutnya Nabil Fekir kemudian mulai lebih sering memberikan ancaman pada gawang Denmark. Contohnya seperti pada menit 82 di mana bola sepakannya mengarah ke pojok kiri gawang, namun bisa ditepis oleh Schmeichel. Sampai pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta hingga 45 menit kedua berakhir. Skor tetap 0-0.

Tentu saja dengan hasil imbang ini memastikan Prancis bertahan di puncak klasemen Grup C dengan raihan tujuh poin. Denmark juga lolos ke fase knockout karena mereka dipastikan menguasai posisi kedua dengan raihan lima poin. Tim yang bisa mengancam mereka yakni Australia gagal menambah poin karena dikalahkan oleh Peru.

Leave a Reply

%d bloggers like this: