Jadi Pelatih Timnas Wales, Giggs Dirasa Pantas Gantikan Sir Alex

Jadi Pelatih Timnas Wales, Giggs Dirasa Pantas Gantikan Sir Alex

Jadi Pelatih Timnas Wales, Giggs Dirasa Pantas Gantikan Sir Alex
Masa jabatan dari seseorang pasti akan ada akhirnya. Seperti halnya pelatih atau pun manajer dari sebuah klub sepak bola. Berkaitan dengan hal itu maka ada sebuah dukungan yang diberikan oleh Marcelo Lippi kepada Ryan Giggs. Menurut pengamatannya, Marcelo Lippi percaya manajer Timnas Wales itu mampu mengemulasi karir mantan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Sosok Sir Alex Ferguson yang ramah dan juga tegas itu kiranya sesuai dengan apa yang dipancarkan oleh Ryan Giggs.

Ryan Giggs bukan orang baru bagi Manchester United, karena kita tahu bahwa dirinya telah menghabiskan seluruh karirnya sebagai pemain Manchester United. Sampai pada akhirnya Ryan Giggs memutuskan untuk terjun ke dunia kepelatihan. Ia sempat menjadi manajer interim Manchester United sebelum akhirnya menjadi asisten Louis van Gaal.

Setelah itu diketahui bahwa Ryan Giggs sendiri memutuskan untuk pergi dari United setelah Jose Mourinho ditunjuk manajemen Manchester United menjadi suksesor Van Gaal. Sempat menganggur beberapa saat sampai pada akhirnya Giggs baru-baru ini ditunjuk untuk menjadi manajer baru Timnas Wales. Marcelo Lippi sendiri percaya bahwa legenda Manchester United itu bisa menjadi sosok pelatih yang hebat, seperti mantan pelatihnya Sir Alex Ferguson.

“Saya rasa dia (Giggs) tidak butuh nasihat apapun dari saya. Di Manchester United ia dilatih oleh pelatih terbaik yaitu Sir Alex Ferguson. Dia hanya perlu melakukan apa yang ia dapatkan dari pelatihnya itu untuk menjadi sukses. Giggs adalah pemain yang hebat, dia sangat kuat dan saya sangat menyukai dia. Saya harap dia bisa menjadi pelatih yang sama bagusnya saat ia menjadi pemain. Saya doakan ia sukses.” ujar Lipi.

Sesuai jadwal Ryan Giggs sendiri akan menghadapi Timnas Tiongkok yang dibesut Lippi pada ajang China Cup akhir pekan nanti.

Leave a Reply

%d bloggers like this: