Juventus Akhirnya Tumbangkan Benevento

Juventus Akhirnya Tumbangkan Benevento

Juventus Akhirnya Tumbangkan Benevento
Angin baik kiranya sedang berhembus kearah Juventus, dengan berhasil meraih kemenangan usai bertandang ke Stadio Ciro Vigorito, Benevento, Sabtu (7/4/2018). Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu menang 4-2 atas tuan rumah Benevento dalam lanjutan Liga Italia. Dengan kemenangan itu membuat Juventus kokoh di puncak klasemen sementara dengan 81 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Napoli yang ada di peringkat kedua.

Seperti yang terjadi kemarin pada saat pertandingan dimulai, Juventus langsung berinisiatif menyerang. Upaya tim tamu membuahkan hasil di menit ke-16. Mengontrol operan dari Juan Cuadrado, Paulo Dybala melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang Benevento. Akan tetapi, skor 1-0 tidak bertahan lama. Sebab, delapan menit kemudian Benevento bisa menyamakan skor lewat Cheick Diabate yang memanfaatkan umpan tarik Guilherme di mulut gawang.

Selanjutnya pihak Juventus mendapat hadiah penalti setelah Miralem Pjanic dilanggar Costa di kotak terlarang. Dybala yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-1 menutup babak pertama. Sampai pada akhirnya memasuki babak kedua, Benevento menyamakan skor di menit ke-51. Sundulan yang dilakukan oleh Diabate memanfaatkan umpan sepak pojok tidak bisa diantisipasi kiper Szczesny. Skor 2-2.

Ini membuat kesebelasan Juventus pun langsung beraksi. Dybala pun terus melancarkan serangan. Di menit ke-72 tiba saatnya dimana Juventus kembali mendapat hadiah penalti setelah Gonzalo Higuain dijatuhkan di kotak terlarang. Selanjutnya Dybala yang kembali melakukan eksekusi lagi-lagi menjebol gawang Benevento. Striker asal Argentina itu mencetak hattrik untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Pertandingan berlangsung dengan cukup seru sampai pada delapan menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, Douglas Costa menambah keunggulan Juventus. Tendangan melengkung pemain asal Brasil itu masuk mulur ke gawang Benevento. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

%d bloggers like this: