Kejutan Inggris Memang Mengagetkan

Kejutan Inggris Memang Mengagetkan

Kejutan Inggris Memang Mengagetkan
Timnas Inggris akhirnya akan bertemu dengan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Pertemuan ini menjadi yang pertama bagi kedua tim di ajang Piala Dunia, dan semifinal ini menjadi yang pertama bagi Inggris sejak 28 tahun yang lalu. Seperti yang kita tahu bahwa timnas Inggris telah mengejutkan banyak pihak sejauh ini. Banyak diragukan mampu melangkah jauh dengan materi pemain muda mereka, namun pelatih Gareth Southgate mampu membuktikan bahwa umur bukan halangan untuk tampil impresif di event akbar sekelas Piala Dunia.

Selanjutnya untuk menghadapi Kroasia kiranya akan menjadi ujian besar bagi Inggris. Bahkan diyakini, ini adalah ujian tersulit bagi The Three Lions selama helatan Piala Dunia 2018 ini. Menghadapi tim dari negara Balkan tersebut, Chris Sutton memberikan pendapatnya sebelum semifinal Piala Dunia 2018 ini digelar. Beberapa pendapatnya menyoroti bagaimana kinerja dari beberapa pemain Inggris dan apa yang seharusnya dilakukan saat menghadapi Kroasia.

Kepiawaian Sutton dalam mengendalikan bola memang sudah tidak diragukan lagi. Walaupun dirinya telah mampu menunjukkan mengapa namanya layak menjadi kiper nomor satu Inggris di Piala Dunia 2018 kali ini, namun Sutton memiliki beberapa catatan untuknya.

“Kiper sekarang juga dinilai dengan kemampuan kedua kakinya. Saya tak menyalahkan bagaimana dia menyalurkan bola, tapi saya lebih terkesan dengan kemampuannya untuk menggagalkan peluang lawan di momen-momen penting,” jelas Sutton.

Selain itu juga pujian pun diberikan Sutton untuk Harry Maguire yang selama Piala Dunia 2018 bermain di posisi bek tengah kiri dalam sistem tiga bek yang diusung The Three Lions.

“Luar biasa. Dia memaksimalkan kesempatan yang diberikan padanya dan menjadi seorang bintang sejati di turnamen ini. Saya kira Gary Cahill akan membuatnya kesulitan bermain, tapi dia sudah membayar lebih untuk kepercayaan Gareth Southgate,” ujarnya.

“Maguire bertahan dengan baik, dia adalah ancaman nyata dalam bola-bola mati, dan kepercayaan diri atas kemampuannya adalah apa yang kita lihat dari semua itu. Bila ada kekurangan, itu adalah kecepatannya. Itu berarti dia harus selalu berada di posisi tepat di situasi tertentu, tapi dia sudah sangat mengalir dan menyatu.” tambahnya.

Jesse Lingard adalah sosok yang mendapatkan pujian juga dari Sutton. Padahal sebelumnya banyak yang ragu setelah namanya muncul di skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018, namun selama di Rusia, gelandang Manchester United tersebut telah membuktikan dia layak untuk dipercaya.

“Dia telah bekerja sangat luar biasa untuk tim, terutama ketika Inggris tidak sedang menguasai bola. Dia sudah sangat keren dan efektif. Tapi sekarang melawan Kroasia saya ingin melihat lebih banyak kreativitas darinya. Bila Inggris ingin memenangkan semifinal ini, ini mungkin akan bergantung pada satu umpan, satu momen brilian. Kita tahu Lingard akan berlari kencang, tapi saya ingin dia dan Dele Alli bisa menciptakan lebih banyak peluang untuk Harry Kane,” tegasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: