Klopp Akui Liverpool Sudah Berada Di Jalur Yang Benar

Klopp Akui Liverpool Sudah Berada Di Jalur Yang Benar

Klopp Akui Liverpool Sudah Berada Di Jalur Yang Benar
Jatuh bangunnnya Liverpool menuju babak final Liga Champions tentu saja akan menjadi sejarah tersendiri bagi kepemimpinan Jurgen Klopp dalam mengolah klub tersebut. Untuk itulah Manajer Liverpool Jurgen Klopp meyakini keberhasilan The Reds melaju ke final Liga Champions merupakan sinyal bahwa timnya sudah melaju ke arah yang benar. Liverpool memastikan diri melaju ke final setelah di babak semifinal mengalahkan AS Roma dengan agregat 6-7. Di partai puncak nanti The Reds akan berhadapan melawan Real Madrid.

Terlebih lagi gelaran final ini merupakan final pertama Liverpool sejak tahun 2007 silam. Ini juga merupakan ke delapan kalinya The Reds melaju ke babak final kompetisi paling elit di Eropa tersebut. Bagi Klopp, final ini merupakan final kedua di pentas Eropa dalam kurun waktu tiga tahun terakhir bersama Liverpool. Semua prestasi ini pun disambut dengan bahagia oleh Klopp. Dirinya juga menyebutkan bahwa timnya sekarang mulai bisa menyejajarkan diri dengan tim-tim besar Eropa lainnya.

“Saya benar-benar berpikir bahwa seluruh situasi di klub ini adalah momen yang sangat bagus. Ya, saya pikir kami sedikit ke arah ini menutup jarak di klub-klub top Eropa tetapi kami tidak bertanggung jawab atas yang lain. Kami tidak memiliki pengaruh pada tim lain sehingga kami tidak terlalu memikirkannya. Tetapi ini penting bagi kami – untuk membawa pemain-pemain baru, untuk mempertahankan pemain kami – bahwa kami benar-benar menunjukkan itu dan menjelaskan bahwa itu adalah arah kami. Untuk itu, tentu saja itu sangat membantu jika Anda memiliki tanda yang jelas ini: berada di final Liga Champions,” demikian kata Jurgen Klopp.

“Jika Anda tidak menang, maka tidak ada yang akan membicarakannya. Tetapi bahkan dalam tiga tahun kami sekarang berada di final ketiga, itu tidak buruk. Tentu saja kami di sini untuk memenangkan banyak hal, tetapi satu-satunya cara untuk memenangkan sesuatu adalah menuju ke final. Jika Anda tidak pergi ke sana, tidak ada peluang. Kami ada di sana dan itu luar biasa,” tutupnya tegas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: