Klopp Berhasil Amankan Posisi Musim Depan

Klopp Berhasil Amankan Posisi Musim Depan

Klopp Berhasil Amankan Posisi Musim Depan
Kemajuan yang ditunjukkan oleh Liverpool memang patut diacungi jempol. Belum lama ini Liverpool berhasil mengakhiri laju mereka di Premier League dengan sangat baik. Pada saat mereka menghadapi Brighton, tim asuhan Jurgen Klopp itu berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 4-0.

Perolehan tiga poin pada laga tersebut tentu saja sangat penting karena Liverpool sedang berusaha untuk mengamankan posisi empat besar demi mendapatkan satu tiket Liga Champions untuk musim depan. Dan hal itu meringankan beban mereka jelang final Liga Champions kontra Real Madrid 27 Mei WIB mendatang.

Semua ini memiliki alasan yaitu, jika seandainya Liverpool gagal finish empat besar musim ini, maka mereka wajib menjadi juara musim ini untuk bisa tampil kembali musim depan. Menghadapi hal ini maka Jurgen Klopp menilai perkara tersebut tidak akan mudah dilakukan.

“Ini adalah pertandingan besar, dan sekarang saya sungguh menantikannya. Sejauh ini selalu soal ‘ayolah, jangan dibicarakan dulu, kami harus memainkan pertandingan ini dan itu dahulu’,” tegas Klopp menghadapi hal itu.

“Sekarang kami akan siap menghadapinya dan itu hebat. Kemenangan ini (vs Brighton) memberikan kami suntikan semangat tinggi, bayangkan kami berda di final dan satu-satunya cara bermain di Liga Champions musim depan adalah dengan menjadi juara di final!” tegasnya.

Dengan segala permasalahan yang ada maka Jurgen Klopp memang menilai motivasi para pemainnya mungkin akan jauh lebih tinggi jika kondisinya demikian. Akan tetapi sekarang dia lebih tenang dan meyakini pertandingan final nanti diharapkan akan berjalan lebih menarik karena merekan akan bertemu dengan Real Madrid.

“Itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk diambil, tetapi sekarang sudah lebih tenang. Laga ini akan menjadi menarik,” tutup Klopp.

Leave a Reply

%d bloggers like this: