Kondisi Messi Diharapkan Fit Saat Piala Dunia 2018

Kondisi Messi Diharapkan Fit Saat Piala Dunia 2018

Kondisi Messi Diharapkan Fit Saat Piala Dunia 2018
Semua pemain yang akan terlibat dalam pesta Piala Dunia 2018 diharapkan dalam kondisi yang baik atau pun fit. Tidak ada yang menginginkan para pemainnya mengalami penurunan kondisi pada saat menjelang pertandingan itu digelar. Semua itu bagaikan ancaman untuk pesepakbola yang tampil di Piala Dunia jika kondisi fisik mereka yang tidak fit. Sehubungan dengan hal itu maka Barcelona ingin memastikan Lionel Messi tidak mengalami itu di Rusia.

Berdasarkan catatan yang ada Lionel Messi sudah tampil di 48 pertandingan bersama Barcelona sejauh ini. Mempertimbangkan sisa kompetisi Liga Spanyol dan Copa del Rey, Messi paling tidak akan bertanding hingga 55 kali. Timnas Argentina selalu berharap agar Lionel Messi berada di kondisi terbaik ketika Piala Dunia 2018 dimulai. Ini bisa jadi masalah lantaran dia masih sangat diandalkan Barcelona.

Seperti yang kita tahu bahwa Lionel Messi sempat diistirahatkan saat Barcelona bertemu Sevilla dua pekan lalu. Tapi kemudian ‘terpaksa’ dimainkan karena Barca tertinggal dua gol. Messi akhirnya mencetak satu gol dalam laga yang tuntas 2-2 itu. Terlebih lagi kondisi dimana tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions membuat jam main Messi akan berkurang. Tapi di samping itu, dia juga akan dikurangi jatah bermainnya pada laga-laga lain. Termasuk untuk laga dengan Celta Vigo.

“Ada kemungkinan Messi diistirahatkan, seperti beberapa pemain lain. Tak ada yang harus dikhawatirkan, beberapa waktu lalu kami bermain bagus. Dan mereka di (timnas) Argentina tidak khawatir karena Messi masih akan punya tenaga untuk Piala Dunia,” kata Ernesto Valverde.

Semua pihak juga memahami bahwa Piala Dunia 2018 mungkin akan menjadi Piala Dunia terakhir Messi. Empat tahun lalu dia membawa Argentina masuk ke final, untuk kemudian kalah 0-1 oleh Jerman.

Leave a Reply

%d bloggers like this: