Le Graet Tegaskan Zidane Tidak Minat Latih Prancis

Le Graet Tegaskan Zidane Tidak Minat Latih Prancis

Le Graet Tegaskan Zidane Tidak Minat Latih Prancis
Performa yang ditunjukkan oleh Prancis memang sudah tidak diragukan lagi. Deschamps sang pelatih pun dirasa telah sukses membuat timnas Prancis unggul. Terkait dengan kabar akan pergantian pelatih timnas maka Presiden French Football Federation (FFF) Noel Le Graet angkat bicara dengan menyatakan Zinedine Zidane sampai saat ini tak menunjukkan gelagat apapun untuk menjadi pelatih timnas Prancis.

Diketahui bahwa Zidane saat ini tengah menganggur. Sebelumnya ia bertugas meracik taktik di skuat Real Madrid. Sebenarnya di Santiago Bernabeu, Zidane tergolong sangat sukses. Sebab hanya dalam dua setengah tahun, ia bisa meraih sembilan gelar trofi juara. Tiga di antaranya trofi Liga Champions yang diraih secara beruntun. Namun tak lama setelah memenangi gelar UCL yang ketiga Mei lalu, ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Kabar mengundurkan diri dari jabatannya di Madrid tentu membuat tanda tanya terkait kemana ia akan melangkah selanjutnya. Dengan kesuksesan yang ia raih bersama Los Blancos, tentu banyak klub yang menginginkan jasanya. Namun ternyata Zidane sampai saat ini masih belum memutuskan apapun. Dirinya pun masih sibuk berlibur dengan keluarganya.

Hal inilah yang akhirnya memunculkan kabar bahwa ia mungkin tak akan melatih klub lagi dan akan melatih timnas Prancis setelah Didier Deschamps mundur dari jabatannya. Dan dengan segera kabar itu kemudian mendapat konfirmasi dari Zidane secara langsung. Ia mengutarakan keinginan untuk melatih timnas suatu saat nanti pada awal Juni lalu.

“Hal yang terpenting adalah untuk mendukung tim nasional Prancis. Saya tidak ingin menutup keinginan untuk melatih tim Prancis. Saya berhenti (dari Madrid) untuk membuka lembaran baru.” kata Zidane.

Berkaitan dengan itu maka Le Graet kemudian ditanya soal peluang Zidane menukangi timnas Prancis ini. Akan tetapi jawabannya mengisyaratkan bahwa pria yang akrab disapa Zizou itu tak akan menangani timnas dalam waktu dekat. Karena ada dua hal yang melatar belakangi hal tersebut. Yang pertama adalah tak adanya niatan dari Zidane dan yang kedua adalah karena saat ini FFF masih berniat untuk membiarkan Didier Deschamps menjalani kontraknya hingga dua tahun ke depan.

“Tidak ada kemauan di pihaknya, yang dimanifestasikan olehnya, untuk melatih tim nasional. Kami belum memikirkannya. Didier tetap di tempatnya sampai tahun 2020. Saya juga, maka kita lihat saja nanti,” jelas Le Graet.

Leave a Reply

%d bloggers like this: