Lovren Tak Kuasa Bendung Serangan Prancis

Lovren Tak Kuasa Bendung Serangan Prancis

Lovren Tak Kuasa Bendung Serangan Prancis
Tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi pada setiap pertandingan. Semuanya akan mengalir begitu saja bagaikan bola yang menggelinding. Oleh karena itu juga maka Dejan Lovren tak bisa berbuat banyak kala pertahanan Kroasia luluh lantak di hadapan lini serang Prancis pada final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) kemarin. Pemain Liverpool itu lalu menjadi sasaran kritik para warganet.

Nasib yang menimpa Dejan Lovren bisa dibilang mujur tahun ini, sebab dirinya merasakan tampil dalam dua laga final ajang bergengsi dalam kurun waktu dua bulan saja. Pada bulan Mei lalu, ia sempat tampil pada final Liga Champions kontra Real Madrid. Dan untuk kali ini dirinya juga kembali mendapatkan kesempatan tampil dalam final ajang yang lebih besar lagi, yakni Piala Dunia. Hal inilah yang membuat pria berumur 29 tahun tersebut sesumbar, dengan menyebut dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini.

Akan tetapi dirinya gagal membuktikan apa yang menjadi omongannya tersebut. Lovren terlihat tidak bisa berbuat banyak kala gawang Kroasia dijebol empat gol oleh para penyerang Les Blues. Berkat itulah, ia lalu menjadi santapan lezat para warganet yang siap mengkritiknya.

Walaupu untuk penampilan Lovren bisa dibilang menanjak sejak awal tahun 2018 ini. Namun sebelum itu, ia seringkali mendapatkan kritikan tajam dari para penggemar Liverpool dan cukup sering disebut sebagai titik lemah di lini pertahanan.

Dengan kedatangan Virgil van Dijk dari Southampton pada bulan Januari lalu membuat penampilannya langsung menanjak. Berkat itu pula, ia tetap mendapatkan kepercayaan dari Jurgen Klopp dan sukses mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi. Tidak semua pemain dapat dengan seketikan membuktikan dirinya mahir dan hebat. Karena semua itu tentu saja membutuhkan proses yang harus selalu diasah setiap saat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: