Martinez Akui Lukaku Bermain Maksimal

Martinez Akui Lukaku Bermain Maksimal

Martinez Akui Lukaku Bermain Maksimal
Para pemain timnas Belgia tentu saja telah menunjukkan hasil yang baik. Untuk itulah juga maka pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengaku sangat kagum dengan sosok Romelu Lukaku. Martinez menyebut sang striker siap melupakan rekor pribadinya demi membawa Timnas Belgia menjadi juara 3 Piala Dunia 2018. Kali ini Romelu Lukaku menjadi salah satu striker tertajam di Piala Dunia 2018. Ia tercatat sudah mencetak empat gol dari seluruh penampilannya di Piala Dunia 2018.

Oleh karena itu maka Lukaku sendiri berpeluang menjadi peraih sepatu emas Piala Dunia 2018. Ia hanya tertinggal 2 gol saja dari Harry Kane yang saat ini menjadi top scorer Piala Dunia 2018. Martinez pun mengakui bahwa Lukaku tidak akan tampil egois untuk mengejar trofi sepatu emas tersebut nanti malam.

“Romelu berada di sini untuk membantu tim ini, bukan untuk memenangkan penghargaan individu,” ujar Martinez.

Apa yang menjadi perkembangan permainan yang diberikan oleh Lukaku menunjukan bahwa dirinya bukan seorang penyerang yang egois dan ia tidak akan mengejar egonya pada pertandingan nanti malam.

“Kami tidak pernah mengincar gelar individu di turnamen ini, dan Romelu menjadi pemain pertama kami yang menunjukan hal itu.nKalian ingat pada pertandingan melawan Jepang, Romelu memiliki kesempatan mencetak gol di menit-menit akhir laga. Striker manapun akan berpikir mereka punya kesempatan sebesar 50% untuk mencetak gol, namun dia tidak memanfaatkannya dan malah memberikan assist yang merupakan assist terbaik di Turnamen ini.” jelas Martinez.

Martinez juga menegaskan bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan gelar juara ketiga pada pertandingan dini hari nanti.

“Saya rasa tim ini lebih tertarik pada penghargaan lain ketimbang meraih penghargaan individual. Kami semua ingin finish di posisi terbaik dan posisi ketiga merupakan satu-satunya opsi bagi kami. Finish di tempat ketiga merupakan pencapaian yang bagus untuk negara ini dan kami akan berusaha untuk memenangkan hal itu daripada memenangkan gelar individu.” tandasnya.

Belgia akan menghadapi Inggris untuk perebutan peringkat ketiga malam ini. Dan tentu saja The Red Devils sudah pernah bertemu The Three Lions di piala Dunia ini, di mana mereka mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 di partai terakhri grup G.

Leave a Reply

%d bloggers like this: