Materazzi Dukung Balotelli Kembali Ke Timnas Italia

Materazzi Dukung Balotelli Kembali Ke Timnas Italia

Materazzi Dukung Balotelli Kembali Ke Timnas Italia
Seperti yang diketahui oleh khayalak ramai bahwa Mario Balotelli sudah cukup lama tidak memakai seragam timnas Italia. Pemain berusia 27 tahun terakhir kali bermain untuk Italia pada ajang Piala Dunia 2014 silam. Berkaitan dengan hal itu maka mantan penggawa timnas Italia, Marco Materazzi, memberikan dukungan kepada Mario Balotelli untuk kembali ke skuat Gli Azzuri. Sementara itu juga Marco Materazzi menilai bahwa Roberto Mancini sebagai sosok ideal untuk jadi pelatih baru Italia.

Memang belakangan sempat diketahui bahwa karir Mario Balotelli sedang dalam kondisi meredup dan dia sempat terlibat banyak tindakan indisipliner. Namun sejak dirinya bergabung Nice musim lalu, Balotelli diklaim sudah mulai tertib kembali. Semua itu dibuktikan dengan mencetak 31 gol dari 49 penampilan di Ligue 1.

“Balotelli layak untuk masuk ke timnas Italia atas apa yang sudah dia lakukan di lapangan. Tentu saja dengan menghiraukan apa yang dia lakukan di luar lapangan karena dia belum bertindak kontroversi,” ucap Materazzi saat menanggapi kondisi timnas Italia yang belum menemukan pelatih.

Selain permasalahan yang dihadapi oleh Balotelli, Materazzi juga mendukng FIGC untuk memilih Roberto Mancini sebagai pelatih baru. Mantan bek andalan Inter Milan ini yakin jika Roberto Mancini adalah sosok yang tepat dan bisa menjadi pawang bagi Balotelli jika kembali ke timnas.

“Mancini memiliki keuntungan karena telah mengetahui bagaimana cara untuk bisa menghadapi dia. Bagaimana membuat Balotelli merasa sebagai pemain yang penting,” tandas Materazzi.

Diketahui memang Roberto Mancini dan Balotelli sebelumnya sudah pernah bekerja sama di level klub. Keduanya pernah membela panji Inter Milan pada musim 2007-08. Lalu, mereka juga pernah berjibaku bersama saat memberi gelar Premier League untuk Manchester City pada musim 2011/12.

Leave a Reply

%d bloggers like this: