Mathieu Debuchy Akui Kecewa Tidak Masuk Timnas Prancis

Mathieu Debuchy Akui Kecewa Tidak Masuk Timnas Prancis

Mathieu Debuchy Akui Kecewa Tidak Masuk Timnas Prancis
Kekecewaan tidak mendapat panggilan dan menjadi pemain terpilih pada timnas juga sedang dialami oleh Mathieu Debuchy. Hal ini dikarenakan dirinya merasa telah maksimal bermain dengan baik selama ini agar mendapat panggilan tersebut. Namun kiranya angin baik tidak sedang berpihak pada dirinya sehingga tidak adanya panggilan timnas. Kondisi ini membuat Pemain St Etienne tersebut mengungkapkan kekecewaannya pada pelatih Les Bleus, Didier Deschamps.

Perlu diketahui bahwa kiprah Mathieu Debuchy hanya menjadi pilihan kedua semasa membela Arsenal. Sang pemain lantas memutuskan hengkang ke Saint-Etienne dengan status bebas transfer per 31 Januari 2018. Keputusan Debuchy hengkang berbuah manis. Bek 32 tahun itu mulai mendapat kepercayaan, mengingat selalu tampil penuh dalam laga bersama Saint-Etienne. Ini adalah langkah pertama bagi dirinya untuk memberikan penampilan terbaiknya bagi Arsenal. Diharapkan pada masa mendatang penampilan yang diberikan oleh Debuchy kiranya selalu konsisten.

Performa yang maksimal yang dilakukan oleh Debuchy ternyata situasi itu tidak membuat Deschamps tergugah. Sang pelatih tetap mencoret Debuchy dari daftar skuat Prancis yang akan melakoni beberapa laga uji coba kontra Kolombia, Jumat (23/3/2018), serta Rusia, empat hari berselang.

“Kecewa? Ya, sedikit. Saya sudah kembali. Sudah lama sejak kali terakhir masuk skuat timnas Prancis,” kata Debuchy.

Sekedar informasi bahwa terakhir kali Mathieu Debuchy masuk skuat Prancis adalah pada September 2015. Ketika itu, tim Ayam Jantan meraih kemenangan 2-1 pada laga uji coba kontra Serbia. Sebagai informasi, Prancis akan melakoni uji coba melawan Kolombia pada 24 Maret 2018 sebelum tiga hari kemudian melawan Rusia. Kita akan pastikan bahwa kekuatan yang diperlihatkan oleh timnas Prancis memang patut diakui oleh lawan. Dan kiranya tahun depan keberuntungan akan berpihak pada Debuchy.

Leave a Reply

%d bloggers like this: