Mendy Tegaskan Dirinya Siap Hadapi Piala Dunia 2018

Mendy Tegaskan Dirinya Siap Hadapi Piala Dunia 2018

Mendy Tegaskan Dirinya Siap Hadapi Piala Dunia 2018
Perjuangan setiap pemain untuk dapat menjadi bagian dari Piala Dunia 2018 nanti memang beraneka ragam. Dengan segala kemampuan yang dimilikinya tentu saja mereka berlomba lomba agar terpilih menjadi pemain timnas negaranya. Seperti yang terjadi pada bek sayap Manchester City, Benjamin Mendy menegaskan bahwa dirinya sudah sangat fit dan siap berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia nanti jika Prancis membutuhkannya. Menurutnya, kondisi fisiknya sudah kembali seperti semula setelah menjalani proses pemulihan cukup lama.

Selama tujuh bulan Benjamin Mendy tidak bermain di musim ini karena menderita cedera ligamen di lutut kanannya saat Man City mengalahkan Crystal Palace di putaran pertama lalu. Namun pesepak bola berusia 23 tahun ini kembali bermain di lapangan bulan lalu saat Man City mengalahkan Swansea dan dia diberi lebih banyak waktu bermain saat menggantikan Fabian Delph di laga imbang 0-0 kontra Huddersfield, kala itu Mendy bermain selama 33 menit.

Untuk itulah maka Benjamin Mendy merasa dirinya sudah siap untuk menjadi bagian dari skuat Prancis di Piala Dunia nanti. Sejauh ini Mendy memang baru empat kali mendapat kesempatan membela Prancis racikan Didier Deschamps. Dan ini adalah kesempatan yang harus dia pergunakan semaksimal mungkin untuk mendapatkan apresiasi dari sang pelatih.

“Saya akan melakukan seperti semua pemain lain dan mencoba untuk mendapat waktu bermain sebanyak mungkin di sisa musim ini. Kita lihat saja ketika daftar pemain itu diumumkan. Secara fisik dan mental, saya memiliki tenaga penuh dan saya siap untuk pergi ke Rusia.” kata Benjamin Mendy.

Dengan kekuatan yang dimiliki oleh timnas Prancis, maka wajar jika timnas Prancis sendiri memang dijagokan sebagai salah satu calon juara Piala Dunia nanti. Terbukti jarak antara pemain inti dan pemain pelapis di skuat Prancis tidaklah terlalu kentara.

Leave a Reply

%d bloggers like this: