Monchi Yakin Olsen Membawa Keberuntungan Roma

Monchi Yakin Olsen Membawa Keberuntungan Roma
Setelah proses yang cukup menyita waktu akhirnya AS Roma mengumumkan bahwa mereka telah resmi merampungkan proses perekrutan penjaga gawang Robin Olsen dari FC Copenhagen. Sang pemain didatangkan dengan biaya awal mencapai 8,5 juta euro plus bonus berdasarkan performa yang mencapai 3,5 juta euro. Selain itu Copenhagen akan mendapat bagian 10% jika Roma menjual Olsen di masa depan.

Diketahui bahwa AS Roma memberikan konfirmasi bahwa Robin Olsen sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun alias hingga 30 Juni 2023 mendatang dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 1. Sosok Olsen didatangkan Roma sejatinya untuk menggantikan Alisson Becker yang sebelumnya sudah dilepas ke Liverpool. Keputusan untuk pindah itu ternyata membuat sang pemain 28 tahun itu menyatakan senang dengan kepindahan ke Roma ini.

“Saya merasa senang, saya sangat bergairah. Sebuah kehormatan besar bisa datang ke AS Roma. Ini adalah langkah selanjutnya bagi saya dan saya tak sabar untuk segera mulai bermain,” kata Olsen.

Seperti yang kita tahu bahwa Robin Olsen selama ini berstatus sebagai penjaga gawang nomor satu tim nasional Swedia. Sehingga dirinya pun termasuk salah satu sosok yang berperan di pentas Piala Dunia 2018 kemarin, di mana ia mengantar timnya melaju hingga perempat final.

Menanggapi pemain barunya tersebut maka Direktur olahraga Roma, Monchi menegaskan bahwa pihaknya percaya kedatangan Robin Olsen akan semakin memperkuat timnya. Dan ini adalah hal yang wajar harapan dari setiap klub pada saat mereka melakukan rekrut pemain baru.

“Robin adalah kiper yang memiliki pengalaman internasional, dan saya rasa ia bisa membawa level tersebut ke Roma bersamanya. Saya percaya ia bisa tampil dengan kualitas yang membawanya menjadi kiper nomor satu Swedia,” tegas Monchi.

Leave a Reply