Myanmar U-22 Incar Thailand Dan Indonesia Di Asian Games

Myanmar U-22 Incar Thailand Dan Indonesia Di Asian Games

Myanmar U-22 Incar Thailand Dan Indonesia Di Asian Games
Gelar Asian Games 2018 juga sebentar lagi akan segera dilaksanakan di Indonesia dengan dilokasi di dua kota yaitu Palembang dan Jakarta. Menghadapi petandingan tersebut maka Timnas Myanmar U-23 mulai mempersiapkan diri agar dapat terus melaju sampai babak akhir. Untuk itulah maka Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) berencana menggelar sebuah turnamen yang diikuti total empat tim peserta sebagai pemanasan pesta olahraga di kawasan Asia itu.

Dikabarkan juga bahwa pihak MFF sudah mengincar dua lawan pasti buat Timnas Myanmar U-22 dalam turnamen pemanasan jelang Asian Games 2018 ini. Dua negara itu yakni Thailand dan Indonesia. MFF juga mengklaim sudah mengirim surat berisi undangan untuk mengikuti turnamen itu kepada federasi sepak bola Thailand maupun Indonesia. Hanya, untuk peserta ketiga atau negara ketiga yang akan diundang, hingga sekarang masih belum diketahui.

Pada nantinya turnamen yang diikuti oleh empat negara ini direncanakan digulirkan pada pekan pertama Agustus 2018. Sementara Asian Games bergulir pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia.

“Jika negara asli yang kami undang tidak bisa atau menolak untuk berpartisipasi, kami akan memberikan undangan itu ke negara lain,” kata U Zaw Min Htike, Direktur Media MFF.

Selama ini diketahui bahwa pihak MFF sudah dua kali menyelenggarakan turnamen jelang agenda olahraga internasional penting, semisal Asian Games maupun SEA Games, yakni pada 2016 dan 2017. Di sisi lain, untuk Asian Games 2018, The White Angels masih akan mengandalkan pemain jebolan SEA Games 2017 seperti Aung Thu, Maung Maung Lwin, dan Yan Naing 0o.

Ini akan menjadi pertempuran yang kesekian bagi timnas Myanmar. Timnas Myanmar U-22 berada di posisi keempat setelah kalah 1-3 dari Timnas Indonesia U-22 pada perebutan medali perunggu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: