Ozil Gugup Dan Keringat Dingin Bertemu Zidane

Ozil Gugup Dan Keringat Dingin Bertemu Zidane

Ozil Gugup Dan Keringat Dingin Bertemu Zidane
Bagi seorang playmaker Arsenal, Mesut Ozil, ada satu momen yang paling penting dalam karirnya. Dan ternyata hal itu bukan saat meraih gelar juara, momen paling penting Ozil adalah saat berjumpa seorang Zinedine Zidane. Sebagaimana yang kita tahu bahwa sosok Zidane adalah idola Ozil saat masih kecil. Keduanya punya peran yang cukup identik di atas lapangan. Ozil dan Zidane adalah pemain dengan tipe playmaker, sang pengatur arah serangan dan memberi umpan-umpan kunci.

Tentu saja kesempatan bagi Ozil untuk bertemu Zidane untuk pertama kalinya terjadi pada tahun 2010 silam. Saat itu, pasca tampil gemilang bersama Jerman di Piala Dunia 2010, Ozil dibeli oleh raksasa La Liga, Real Madrid. Ketika Ozil datang, Madrid dilatih oleh Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut didampingi oleh Zidane sebagai asisten pelatih. Secara otomatis, Ozil pun bertemu secara intens dengan pria asal Prancis. Dan Mesut Ozil adalah sosok yang selalu nampak tenang ketika berada di atas lapangan. Namun, kondisi yang berbeda terjadi ketika dia pertama kali berjumpa Zidane. Ozil mengaku gugup dan berkeringat.

“Saya sangat gugup ketika bertemu Zinedine Zidane, itu adalah hal yang paling penting bagi saya. Itu terjadi di ruang ganti. Mourinho membawanya sebagai asisten pelatih. Tentu saja tangan saya berkeringat. Anda ingin berbicara dengannya. Tapi, dia sangat santai dan seperti manusia biasa. Dia sangat senang dan saya merasa berkesan pada pertemuan pertama itu,” jelas Ozil.

Diakui juga oleh Ozil bahwa apa yang menjadi gaya bermainnya banyak dipengaruhi oleh Zidane. Sebab, sejak kecil dia memang mengidolakan sosok yang memberikan tiga gelar Liga Champions untuk Madrid sebagai pelatih tersebut.

“Ketika masih muda dan bermain dengan teman-teman saya, saya membeli jersey Zidane dan saya bermain sepertinya. Saat bertemu Zidane, saya masih berusia 20 atau 21 tahun dan itu perasaan yang sangat positif,” tandas Ozil.

Leave a Reply

%d bloggers like this: