Perjuangan Juventus Hadapi Frosinone 2-0

Perjuangan Juventus Hadapi Frosinone 2-0

Perjuangan Juventus Hadapi Frosinone 2-0
Perjuangan yang dilakukan oleh Juventus dalam meraih kemenangan memang tidak mudah. Dengan kondisi pertahanan ketat Frosinone telah membuat Juventus kesulitan mencetak gol dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (24/9) dini hari. Akan tetapi hal itu diselamatkan oleh dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi di menit-menit akhir sukseskan kemenangan Bianconeri.

Kesempatan untuk bisa bermain di markas Frosinone membuat pihak Juventus langsung menunjukkan keperkasaannya dengan menguasai pertandingan. Peluang pun langsung tercipta melalui kaki Cristiano Ronaldo kala laga baru berjalan delapan menit. Seperti terlihat pada menit ke-20, Sportiello harus berjibaku di bawah mistar gawang Frosinone. Ronaldo kembali mengancam melalui tembakannya, yang kemudian berhasil dihalau oleh eks kiper Atalanta tersebut.

Namun disayangkan karena Juventus lagi-lagi gagal mencetak gol. Adapun umpan tendangan bebas dari Miralem Pjanic langsung disalurkan ke tengah kotak penalti oleh Mandzukic. Daniele Rugani yang mendapatkan bola langsung melakukan salto, namun tembakannya masih melenceng sedikit di atas mistar gawang. Selanjutnya permainan bertahan yang ditunjukkan Frosinone membuat Juventus benar-benar kesulitan mencetak gol. Kedudukan imbang 0-0 pun bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus masih menguasai pertandingan. Namun permainan bertahan yang digunakan oleh Frosinone membuat mereka nampak frustrasi untuk mengubah kedudukan. Sampai pada akhirnya peluang baru tercipta pada menit ke-58. Umpan Chiellini yang mengarah ke Federico Bernardeschi langsung diarahkan ke Cristiano Ronaldo. Namun tembakannya justru melambung tinggi melewati mistar.

Kondisi dimana Cancelo yang masuk menggantikan Cuadrado langsung membuat dampak dengan umpan silangnya di menit ke-70. Bola langsung disambut oleh Mandzukic dengan sundulan, namun masih melambung di atas mistar gawang. Sementara itu pihak Frosinone tampaknya benar-benar mengincar hasil imbang dalam laga yang berlangsung di markasnya sendiri. Di menit ke-79, Marco Sportiello diganjar kartu kuning karena mengulur-ulur waktu.

Namun nasib baik perpihak pada Juventus yang akhirnya cetak gol kurang 10 menit waktu normal, pemain berumur 33 tahun tersebut mencetak gol ketiganya di Serie A. Bola liar hasil tembakan Pjanic menghampirinya yang berdiri bebas di depan gawang Sportiello. Dengan tenang ia mencetak gol. 1-0. Melihat kondisi ini maka Frosinone pun tersentak, dan langsung menebar ancaman pada lini pertahanan Bianconeri di sisa-sisa menit pertandingan. Namun Juventus justru memanfaatkan dengan serangan balik hingga menghasilkan gol Federico Bernardeschi. 2-0.

Namun ternyata tidak diragukan lagi karena gol tersebut menjadi penutup kemenangan Juventus pada laga kali ini. Hasil ini membuat Bianconeri makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 angka dari lima pertandingan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: