Prinsip Conte Berbeda Dengan Mourinho Hadapi Timnas

Prinsip Conte Berbeda Dengan Mourinho Hadapi Timnas

Prinsip Conte Berbeda Dengan Mourinho Hadapi Timnas
Apa yang menjadi target dari kemenangan Piala Dunia 2018 tentu saja bukan tanggung jawab dari manajer atau pun para pelatih klub. Hal ini juga ditegaskan oleh Manajer Chelsea Antonio Conte bahwa dirinya tidak akan memberikan bantuan pada para pemain The Blues yang ingin masuk skuat timnas Untuk Piala Dunia di Rusia mendatang. Terkait dengan hal itu sebelumnya manajer Manchester United Jose Mourinho mengungkapkan alasan mengapa ia jarang memainkan Eric Bailly belakangan ini. Ia malah sering memainkan Victor Lindelof maupun bek-bek tengah lainnya.

Keputusan yang diambil oleh Jose Mourinho itu lantaran ia ingin membantu Lindelof maupun para pemain yang negaranya ikut serta di Piala Dunia 2018 mendatang. Ia ingin membantu mereka agar bisa mendapat satu tempat di skuat timnas negaranya masing-masing. Dan Mourinho mengaku tidak memainkan Bailly karena negaranya tidak akan berpartisipasi di Rusia.

Dilain pihak skuat Chelsea saat ini ada pemain seperti Danny Drinkwater dan Ross Barkley yang jatah mainnya bisa dikatakan minim. Tentu saja hal ini bisa membuat keduanya tidak dipanggil masuk timnas Inggris. Dan Conte pun menegaskan bahwa dirinya tidak akan memberikan bantuan pada para pemainnya termasuk kedua gelandang The Three Lions itu.

“Ketika Anda tiba di titik ini musim ini, itu tidak mengubah apa pun jika Anda memainkan satu atau dua pertandingan. Pelatih timnas sangat jelas dalam pikirannya tentang keputusannya. Kami akan mencoba membantu Chelsea untuk finis dengan cara terbaik yang paling memungkinkan. Kemudian kita akan melihat pemain mana yang dipanggil tim nasional,” demikian kata Conte.

“Tentu saja, saya merasakan simpati, saya merasa bersimpati untuk para pemain saya. Tetapi seperti yang Anda ketahui dengan baik, sebelum kompetisi besar ini pelatih timnas harus memilih pemain terbaik,” tambahnya.

“Pada akhir musim, mereka memutuskan siapa yang akan bermain di turnamen ini. Tapi, tentu saja, saya memiliki simpati yang besar untuk para pemain saya dan saya berharap dapat melihat banyak pemain Chelsea di turnamen ini,” tutupnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: