Pujian Alba Untuk Sang Kiper Ter Stegen

Pujian Alba Untuk Sang Kiper Ter Stegen

Pujian Alba Untuk Sang Kiper Ter Stegen
Perjuangan dari klub Barcelona untuk selalu dapat memberikan penampilan terbaik tentu saja tidak akan selalu berjalan dengan mudah. Kondisi klub lawan yang juga selalu memberikan penampilan terbaik akan membuat pihak Barca terkadang merasa kesulitan untuk mengalahkannya. Seperti yang diakui oleh bek kiri andalan Barcelona, Jordi Alba melontarkan pujian setinggi langit terhadap penjaga gawang sekaligus rekan setimnya, Marc-Andre Ter Stegen.

Diktahui bahwa sosok Ter Stegen tampil brilian ketika Barca mengunjungi markas Real Sociedad, Anoeta, Sabtu (15/9) kemarin. Kiper internasional Jerman itu membuat beberapa kali penyelamatan penting. Dan karena penampilan impresif Ter Stegen, Barca pun sukses membawa pulang kemenangan 2-1 sekaligus membuat mereka meneruskan catatan sempurna awal musim ini. Tidak dipungkiri juga oleh Jordi Alba bahwa timnya sempat mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Sociedad di babak pertama, apalagi setelah mereka tertinggal 0-1 lewat gol Aritz Elustondo.

“Di babak pertama kami tak berada dalam level normal kami, mereka sekali menyerang, mencetak gol, dan bertahan. Sangat sulit untuk membongkar mereka. Namun di babak kedua kami kembali ke level kami dan mereka hanya bisa menekan kami lewat serangan balik,” jelas Jordi Alba akan penampilan dari Barca dalam menghadapi lawan yang memang kuat.

Alba juga menyoroti beberapa penyelamatan gemilang yang dilakukan Ter Stegen ketika skor masih menujukkan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Hal ini memang patut dibanggakan karena tidak mudah memang untuk menjaga kondisi gawang agar tidak kebobolan lawan.

“Bagi saya, ia adalah kiper terbaik di dunia dan ia sudah menyelamatkan kami,”puji Alba juga akan sosok kiper Barca, Ter Stegen.

Untuk selanjutnya pihak Barca akan langsung mengalihkan konsentrasi mereka ke laga matchday pertama Liga Champions di mana Blaugrana harus menghadapi PSV Eindhoven.

Leave a Reply

%d bloggers like this: