Ronaldo Dan Messi Akan Segera Digantikan

Ronaldo Dan Messi Akan Segera Digantikan

Ronaldo Dan Messi Akan Segera Digantikan
Persaingan dalam memperebutkan penghargaan tentu saja selalu menghiasi ajang pertarungan di lapangan. Dua bintang yang sering bertarung adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dimana mereka sangat mendominasi penghargaan Ballon d’Or dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya bergantian menjadi pemenang gelar pemain terbaik di dunia itu.

Akan tetapi masa keduanya akan segera berlalu seiring dengan bertambahnya usia mereka yang sudah menginjak usia kepala tiga. Ronaldo 33 tahun, sedangkan Messi berumur 30. Sehingga muncullah idola baru yaitu Neymar yang digadang gadang akan merebut Ballon d’Or.

Akan tetapi tetap bukan hal yang mudah bagi Neymar karena masih ada saingannya untuk memperebutkan gelar tersebut. Diantaranya adalah :

1. Paulo Dybala.
Dybala punya kemampuan lengkap sebagai seorang pemain bola. Skill individunya di atas rata-rata. Dia juga punya tendangan bebas dan tendangan jarak jauh mematikan.

Selain itu juga pamor Dybala akan semakin naik jika pindah dari Juventus. Saat ini Dybala diminati tiga klub besar Eropa yakni Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

2. Kevin De Bruyen.
Kita lihat bahwa Manchester City tampil hebat untuk musim ini. Mereka hampir pasti juara Liga Inggris dan juga melaju ke perempat final Liga Champions. Kecemerlangan City tak lepas dari peran Kevin de Bruyne. Untuk saat ini De Bruyne merupakan motor serangan City. Dia rajin membuat gol maupun assists. Tangan dingin Josep Guardiola membuat De Bruyne makin terasah kemampuannya.

3. Mohamed Salah.
Sosok Mohamed Salah bisa menjadi saingan terberat Neymar meraih Ballon d’Or di masa mendatang. Pemuda Mesir ini tampil sangat cemerlang di Liverpool musim ini. Salah total membuat 36 gol dari 40 penampilan bersama Liverpool musim ini di berbagai ajang. Salah calon kuat peraih Sepatu Emas Eropa musim ini.

Salah juga telah menghasilkan 28 gol di Liga Inggris musim ini. Jumlah gol Salah masih diatas perolehan Lionel Messi di Liga Spanyol musim ini. Jika Salah konsisten dengan penampilannya seperti musim ini rasanya dia bisa meraih Ballon d’Or setelah berakhirnya era Messi dan Ronaldo.

Leave a Reply

%d bloggers like this: