Rooney Lebih Memilih Pickford Dibandingkan Joe Hart

Rooney Lebih Memilih Pickford Dibandingkan Joe Hart

Rooney Lebih Memilih Pickford Dibandingkan Joe Hart
Semua pemain pasti memiliki jagoan atau sosok yang diandalkan dalam setiap pertandingan yang dihadapi. Seperti halnya dalam perhelatan yang dianggap penting seperit Piala Dunia 2018 tentu saja dukungan para pemain yang mumpuni akan memudahkan timnas tersebut untuk mendapatkan nilai. Salah satu pemain yang diandalkan oleh striker Everton, Wayne Rooney ternyata adalah rekan setimnya, Jordan Pickford untuk menjadi penjaga gawang utama Inggris di pentas Piala Dunia 2018 nanti.

Memang kita juga mengakui bahwa Jordan Pickford tampil cukup impresif bersama Everton sejak digaet dari Sunderland awal musim ini. Sang kiper yang saat ini sudah berusia 24 tahun itu pun belakangan menjadi pilihan nomor satu Gareth Southgate di tim nasional Inggris mengalahkan Joe Hart. Joe Hart juga merupakan kiper andalan pada masanya. Namun untuk saat ini apa yang menjadi sepak terjang dari Jordan Pickford memang dirasa pantas untuk menghadapi permainan di Piala Dunia 2018 nanti.

“Ia (Pickford) adalah kiper nomor satu Inggris, ia kiper terbaik yang dimiliki negara ini. Menurut saya ada dua kiper yang bisa bermain, Hart dan Pickford, dan sayangnya Joe Hart tak cukup banyak bermain di West Ham,” demkikian penjelasan yang diberikan oleh Wayne Rooney.

Selanjutnya Rooney juga memuji performa Pickford dengan mengakui bahwa penampilan kiper Inggris termahal sepanjang sejarah itu kerap membuat Everton meraih poin musim ini.

“Pickford memiliki karakter di ruang ganti dan beberapa kali musim ini ia membuat kami mendapat poin dan membuat kami tetap kompetitif,” tandasnya.

Untuk Piala Dunia 2018 ini timnas Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Tunisia dan Panama. The Three Lions bakal mengawali petualangan mereka di Rusia dengan menghadapi Tunisia pada 19 Juni di Volgograd Arena.

Leave a Reply

%d bloggers like this: