Sampaoli Pentingkan Kekuatan Mental Dari Pemain

Sampaoli Pentingkan Kekuatan Mental Dari Pemain

Sampaoli Pentingkan Kekuatan Mental Dari Pemain
Memberikan hasil yang baik tentu saja sudah menjadi target dari para pemain dalam Piala Dunia 2018 nanti. Dan timnas Argentina diyakini telah menjadi salah satu tim favorit pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Selain susunan skuat yang dipenuhi pemain hebat, keberadaan seorang Lionel Messi tentunya menjadi poin plus tersendiri. Akan tetapi sang pelatih Argentina, Jorge Sampaoli justru menyatakan sebaliknya. Menurutnya di laga sebesar Piala Dunia, hal yang lebih penting dari kualitas pemain adalah kekuatan mental untuk menahan tekanan yang tinggi.

Sampaoli mengingatkan bahwa seluruh mata akan tertuju pada setiap laga Argentina, khususnya dari para penggemar domestik. Dan hal yang paling bermanfaat untuk mengatasi tekanan seperti itu adalah kekuatan mental pemain.

“Piala Dunia harus dihadapi tanpa rasa takut, dihadapi dengan keberanian, dengan kehadiran yang kuat, dan mereka yang lebih percaya diri akan kemampuannya akan lebih dekat terpilih sebagai barisan pemain awal. Yang harus dipahami adalah pemain-pemain ini memiliki karakteristik yang harus dimaksimalkan ditambah dengan hasrat untuk bermain, hal ini akan ditingkatkan, saya memiliki harapan yang tinggi, setiap kali saya melihat mereka berlatih, mimpi itu terus bertumbuh.” demikian penjelasan dari Sampaoli.

Lebih lanjut lagi Jorge Sampaoli menegaskan bahwa salah satu yang terpenting adalah keberanian bermain sesuai dengan karakteristik masing-masing. Dia pun merasa bertanggung jawab kepada seluruh warga negara yang berharap banyak.

“Bagi saya, tujuan utama adalah meningkatkan karakteristik setiap individu untuk menjalani Piala Dunia yang hebat. Jika kami berani bermain sesuai karakteristik masing-masing, kami akan menjadi lawan yang sulit untuk siapa saja. Kami memiliki kewajiban kepada seluruh warga negara (Argentina), saya berharap kami bisa melakukannya sesuai keinginan kami.” tegas Sampaoli.

Leave a Reply

%d bloggers like this: