Sane Pahami Keputusan Loew Tidak Memanggilnya

Sane Pahami Keputusan Loew Tidak Memanggilnya

Sane Pahami Keputusan Loew Tidak Memanggilnya
Apa yang menjadi keputusan pelatih untuk memilih siapa yang pantas sebagai pemain dalam timnas haruslah dihargai. Walaupun kita juga tahu bahwa publik sempat dibuat terkejut setelah pelatih Jerman, Joachim Loew, tidak mengikut sertakan nama Leroy Sane dalam skuatnya. Dan pemain Manchester City itu juga telah diberi tahu serta bisa menerima alasannya.

Padahal seperti yang kita tahu bahwa Leroy Sane tampil apik dan menjadi salah satu pemain andalan Manchester City di sepanjang musim kemarin. Sayangnya, ia menjadi salah satu sosok yang tidak turut terlibat dalam ajang Piala Dunia 2018 kemarin.Tentu saja apa yang menjadi keputusan Loew untuk tidak membawa pemain berumur 22 tahun tersebut jelas membuat para penggemar terkejut. Apalagi penggantinya, Julian Brandt, tidak memiliki prestasi yang lebih mentereng di belakangnya.

Namun ternyata Leroy Sane sendiri mengaku telah membicarakan keputusan sang pelatih sebelum kemudian daftar pemain disebarkan ke publik. Dan dia bisa berbesar hati menerima keputusan yang membuatnya tak bisa tampil di ajang bergengsi itu.

“Saya telah berbicara dengan Jogi Low mengenai itu. Saya juga menerima keputusan itu. Dia memberi saya alasan yang bagus. Itulah kenapa semuanya terasa baik-baik saja,” kata Sane.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa timnas Jerman sendiri harus tersingkir di fase grup, dan kalah 0-2 dari Korea Selatan di laga pekan terakhir. Sane pun menyayangkan performa yang ditunjukkan oleh Thomas Muller dkk itu.

“Saya sangat menyayangkan mereka telah tersingkir di fase grup. Saya pikir sedikit sulit untuk mengatasi itu,” pungkasnya.

Kita juga tahu bahwa bukan hanya kalah atas Korea Selatan, Jerman juga tumbang di tangan Meksiko dalam laga perdana mereka pada fase grup. Untungnya, Die Panzer masih bisa mendapatkan tiga angka dari kemenangan 2-1 atas Swedia

Leave a Reply

%d bloggers like this: