Southgate Bangga Atas Keberhasilan Timnas Inggris Mengalahkan Belanda

Southgate Bangga Atas Keberhasilan Timnas Inggris Mengalahkan Belanda

Southgate Bangga Atas Keberhasilan Timnas Inggris Mengalahkan Belanda,
Tidak ada hal lain yang dapat membuat para pelatih tersenyum lebar selain hasil para anak asuhnya saat mereka semua berhasil memenangkan pertandingan. Segala jerih payah dan juga perjuangan telah usai dilaksanakan. Tidak ada kesedihan yang ada adalah bagaimana mempertahankan kemenangan tersebut dari segala macam pertandingan yang masih akan ada didepan mata. Ini juga dialami oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate yang mengaku sangat puas dengan penampilan timnya kala mempecundangi tuan rumah Belanda dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan internasional. Seperti yang kita tahu timnas Belanda bukanlah timnas yang bisa diremehkan. Diketahui bahwa mereka memiliki kekuatan dalam pertahanan dan juga dalam menyerang tim lawan.

Penampilan maksimal yang dilakukan oleh pasukan Gareth Southgate rupanya mampu membobol pertahanan pasukan Belanda tersebut. Untuk itulah maka Southgate merasa puas atas apa yang telah dilakukan oleh pasukan The Three Lions.

Dengan adanya gol tunggal Jesse Lingard di babak kedua yang juga merupakan gol debut pemain Manchester United itu di kancah internasional sudah cukup untuk membawa The Three Lions pulang dengan meraih kemenangan.

“Laga ini merupakan tes yang bagus bagi kami, kami bertandang ke markas lawan dan berhasil mengontrol pertandingan. Kami menguasai bola dengan sangat bagus dalam 60-65 menit, mungkin penyelesaian akhir yang lebih baik di kotak pertahanan lawan dibutuhkan tapi kami sangat solid. Kami menampilkan permainan yang bagus dalam membangun serangan,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Southgate.

Setelah kepulangan pasukan Southgate dari Amsterdam nantinya timnas Inggris akan merasakan bagaimana kekuatan negara dengan tradisi kuat yang tidak lolos ke Piala Dunia 2018, Italia dalam laga persahabatan di Wembley pekan depan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: