Southgate Ingin Inggris Sampai Babak Final

Southgate Ingin Inggris Sampai Babak Final

Southgate Ingin Inggris Sampai Babak Final
Kesuksesan timnas Inggris dalam Piala Dunia 2018 kali ini memang patut diacungi jempol. Oleh karena itu juga maka sang pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate merasa senang dengan kemenangan timnya atas Timnas Kolombia dini hari tadi. Southgate menyebut ia masih ingin lebih lama berada di Rusia dan ia ingin timnya melaju sejauh mungkin. Sejauh ini timnas Inggris berhasil mengamankan satu tiket ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Mereka berhasil mengalahkan Timnas Kolombia pada babak 16 besar dini hari tadi.

Apa yang menjadi kemenangan Inggris itu bisa dikatakan cukup dramatis. Pasalnya mereka harus melalui babak adu penalti untuk menjadi tim terakhir yang masuk ke babak 8 besar. Karena itulah Gareth Southgate sendiri merasa puas dengan kemenangan tersebut.

“Kami bermain dengan sangat baik selama 90 menit,” kata Gareth Southgate.

Pada saat berhadapan dengan Kolombia sebenarnya Inggris bisa menang di waktu normal berkat gol Harry Kane. Namun Kolombia yang pantang menyerah berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir laga sehingga pertandingan harus berlanjut lebih lama. Sehingga Southgate sendiri mengakui bahwa timnya telah memberikan reaksi yang baik setelah kebobolan di menit-menit akhir.

“Kami menunjukan ketenangan yang baik setelah mendapatkan kekecewaan yang besar karena kebobolan itu. Kami tetap tenang di sisa pertandingan dan semua pemain dan juga staff kami pantas mendapat kredit yang besar untuk itu. Babak adu penalti sangat sulit. Kami harus berbicara panjang lebar untuk bagaimana memenangkan adu penalti tersebut. Namun pemain kami tetap tenang dan mereka melakukan yang terbaik dan ini adalah momen yang spesial bagi kami. Kami berhasil mengamati teknik mereka, dan kami bersatu sebagai sebuah tim” jelas Southgate akan finalti yang dirasa cukup berat bagi timnya tersebut.

Southgate kini berharap timnya bisa fokus di babak perempat final nanti saat menghadapi Timnas Swedia.

“Saat ini merupakan momen yang spesial bagi kami dan sekarang saya memikirkan pertandingan melawan Swedia. Saya masih belum mau pulang sekarang!.” tandasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: