Tanpa Ronaldo Madrid Tetap Kuat : Ter Stegen

Tanpa Ronaldo Madrid Tetap Kuat : Ter Stegen

Tanpa Ronaldo Madrid Tetap Kuat : Ter Stegen
Kondisi Real Madrid dikabarkan tetap menjadi klub yang kokoh. Hal ini dikatakan oleh sang penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen menyebut Real Madrid tetap jadi lawan yang tangguh musim 2018/19 ini. Meskipun, sang rival sudah tidak diperkuat oleh mega bintang Cristiano Ronaldo. Diketahui bahwa Ronaldo telah pindah dari Madrid dan menerima pinangan Juventus. Ronaldo dikontrak empat musim oleh Juve.

Adapun status kehilangan tentu saja bakal mereduksi kekuatan Madrid. Sebab, selama bergabung dengan klub asal ibukota Spanyol, Ronaldo selalu jadi faktor pembeda di setiap musim. Kehadiran eks Sporting CP jadi jaminan gol untuk kubu Madrid. Namun ternyata Ter Stegen tak melihat Madrid dengan sebelah mata meski sudah tak lagi diperkuat Ronaldo. Sebagai sebuah tim, Madrid tetap akan jadi rival yang kuat.

Walaupun Ter Stegen tak menampik jika Ronaldo adalah faktor kunci permainan Madrid. Tapi, penjaga gawang asal Jerman juga menilai sepakbola Madrid dimainkan secara kolektif. Kualitas Madrid pun tak akan mengalami penurunan.

“Saya rasa mereka punya tim yang luar biasa. Seperti tahun sebelumnya, sama halnya dengan Barca. Melawan Madrid dengan atau tanpa Ronaldo akan sama sulitnya,” kata Ter Stegen.

Seperti yang kita tahu setelah ditinggal Ronaldo, Madrid masih belum melakukan gebrakan di bursa transfer musim panas 2018. Belum ada nama besar yang didatangkan, meski beberapa pemain bintang diisukan bakal merapat. Dan sejauh ini, Vinicius Junior, pemuda Brasil berusia 18 tahun, kerap disebut sebagai calon pewaris tahta Ronaldo di masa depan. Disii lain Ter Stegen tak memusingkan apakah Madrid akan bermain dengan atau tanpa Ronaldo. Baginya, lebih penting adalah fokus pada skuat yang dimiliki oleh Barcelona.

“Ronaldo adalah pemain yang membuat perbedaan di banyak pertandingan, tapi kami lebih fokus pada permainan kami sendiri, jika kami percaya, maka kami punya kesempatan meraih semua gelar,” tandas Ter Stegen.

Leave a Reply

%d bloggers like this: