Ter Stegen Kapten Barca Saat Ini

Ter Stegen Kapten Barca Saat Ini

Ter Stegen Kapten Barca Saat Ini
Menjadi Kapten tentunya akan memberikan efek lebih bagi pemain tersebut. Karena sosok kapten adalah hal yang memiliki tanggung jawab lebih besar dibandingkan dengan pemain yang lain. Seperti Marc-Andre Ter Stegen yang mengaku bangga jika mendapatkan kepercayaan sebagai kapten Barca. Akan tetapi Ter Stegen tak ingin menilai peran sebagai kapten bukan sesuatu yang perlu dibesarkan.

Seperti kita tahu bahwa Barca merombak susunan pemain. Andres Iniesta telah memutuskan untuk hengkang dari Barca. Begitu juga pemain senior Javier Mascherano. Lionel Messi diyakini akan jadi pewaris Iniesta sebagai kapten pertama Barca. Setelah itu, ada nama Gerard Pique yang akan jadi kapten kedua.

Namun ternyata Ter Stegen yang akan menapaki musim kelimanya bersama Blaugrana pada 2018/19, diprediksi bakal masuk dalam daftar kapten ketiga oleh media Spanyol, Marca. Ter Stegen pun bangga dengan hal tersebut. Menjadi kapten untuk sekelas Barcelona tentu saja membuat Ter Stegen merasa terhormat. Apalagi Ter Stegen baru berusia 26 tahun. Namun, kiper asal Jerman tidak ingin hal tersebut menjadi beban baginya.

“Kapten adalah sesuatu yang ditentukan oleh skuat. Tapi, sebuah kehormatan bahwa nama saya masuk dalam posisi kapten. Menjadi seorang kapten adalah sebuah kehormatan bagi saya. Tentu, saya itu akan terjadi. Tapi, bagi saya itu bukan hal yang paling penting. Kami sejatinya butuh lebih dari empat orang kapten,” jelas Ter Stegen.

Tercatat bahwa Ter Stegen adalah kiper utama Barca dalam dua musim terakhir. Sementara itu juga kita tahu bahwa sebagai pemain cadangan, Barca punya Jesper Cillessen. Namun abarnya, kiper asal Belanda tersebut ingin pindah karena hanya jadi cadangan. Kita akan nantikan bagaimana kelanjutannya nanti.

Leave a Reply

%d bloggers like this: