Thiago Silva Percaya Neymar Akan Segera Pulih

Thiago Silva Percaya Neymar Akan Segera Pulih

Thiago Silva Percaya Neymar Akan Segera Pulih
Kesembuhan yang dialami oleh Neymar tentu saja kabar baik untuk timnas Brasil. Seperti yang diungkapkan oleh bek tim nasional Brasil, Thiago Silva menyebut bahwa saat ini kondisi Neymar sedang sangat tenang dan percaya diri jelang Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Neymar yang baru saja pulih dari cedera memang menimbulkan banyak tanya dari seluruh pendukung Brasil. Memang diketahui bahwa untuk saat ini Neymar masih belum berlatih bersama tim inti dan dirinya hanya menjalani latihan olah bola ringan untuk memaksimalkan kondisinya. Sebab hingga saat ini kondisi Neymar belum pulih 100 persen.

Akan tetapi Silva sama sekali tidak khawatir dengan situasi Neymar. Sebab dia pecaya Neymar akan pulih pada waktunya dan dapat bermain di laga pertama Brasil di Piala Dunia kontra Swiss pada 17 Juni mendatang.

“Memang benar dia sudah berada di Brasil untuk waktu yang cukup lama setelah operasinya tapi dia tenang dan berlatih dengan baik. Tentu saja dia belum akan menjalani di level (latihan) yang sama dengan tim karena dia baru saja absen selama tiga bulan.” kata Thiago Silva.

Lebih lanjut lagi Thiago Silva mengatakan bahwa Neymar adalah pemain jenius yang tidak mau terburu-buru bermain. Untuk itulah maka Silva pun tak henti mendukung Neymar dengan beberapa wejangan positifnya.

“Tapi Neymar itu cerdas, dia adalah orang yang bertekad tinggi. Apa yang saya coba katakan kepada dia adalah ketika anda mengalami situasi yang sulit, hal-hal baik akan datang sesudahnya, selalu. Tidak ada yang bertahan selamanya. Dan momen operasi ini tidak akan terus selamanya. Kejayaan juga tidak. Hidup memiliki kedua sisinya. Saya memintanya untuk bersiap.” tambahnya tegas.

Apa yang diungkapkan oleh Thiago Silva mungkin dikarenakan dirinya sebagai seorang bek tengah pernah menderita beberapa cedera yang cukup parah. Hal itulah yang membuatnya sangat memahami masa yang sedang dilalui Neymar.

“Saya sudah menderita banyak cedera dan saya tahu betapa sulitnya kembali fit setelah cedera dalam waktu yang lama, seperti yang dia rasakan. Dia ayem dan peraya diri soal ini dan mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan pertama kami dan kondisi pikirannya sedang bagus karena inilah satu-satunya cara untuk terus melakukan apa yang dia lakukan.” tutup Silva tegas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: