Timnas Italia Tanpa Davide Astori Tentu Akan Beda

Timnas Italia Tanpa Davide Astori Tentu Akan Beda

Timnas Italia Tanpa Davide Astori Tentu Akan Beda
Kehilangan salah satu pemain andalan tentu saja merupakan pukulan berat bagi tim yang bersangkutan, Terlebih lagi jika kehilangan itu adalah untuk selama lamanya karena sang pemain telah berpulang kepada Yang Menciptakan. Pelatih sementara tim nasional Italia Luigi Di Biagio mengakui bahwa ada sesuatu yang hilang di Azzuri semenjak kepergian Davide Astori. Dia juga mengaku mengetahui Astori saat Italia masih ditukangi oleh pelatih-pelatih sebelumnya.

Seperti yang kita tahu bahwa Davide Astori merupakan salah satu pemain langganan tim nasional Italia dan telah bermain dalam 14 laga bersama Azzuri. Sang pemain ditemukan meninggal di dalam kamar hotel sebelum timnya berlaga melawan Udinese awal bulan Maret kemarin. Tentu saja berita tersebut menjadi duka bagi seluruh Italia hingga saat ini. Luigi Di Biagio pun menyadari hal tersebut dan merasa ada yang kurang di timnas Italia tanpa kehadirannya. Apa yang menjadi kelebihannya tentu saja akan selalu dikenang. Terlebih posisinya sebagai kapten dalam klub Fiorentino tentu saja hal itu juga merupakan pukulan berat bagi klub tersebut.

“Tanpa Astori? Ada yang hilang,” ujar sang pelatih.

“Saya tidak mengenali Davide seperti pemain lain, tapi saya cukup tahu dia dari masa Prandelli, Conte, serta Ventura, dan itu cukup bagi saya untuk mengenalinya. Ada sesuatu yang aneh, tapi kami harus mencoba untuk membuat semuanya normal kembali. Jika tidak, ini akan merusak semuanya,” ungkap Luigi Di Biagio akan sosok Davide Astori.

Kiprah Luigi Di Biagio terjadi karena dirinya mendapatkan mandat sebagai pelatih sementara tim nasional Italia untuk menggantikan Gian Piero Ventura. Akhir bulan Maret nanti, Di Biagio akan memimpin Italia melawan Argentina dan Inggris di laga persahabatan Internasional.

Leave a Reply

%d bloggers like this: