Timnas Spanyol Masih Bisa Memanggil Alvaro Morata

Timnas Spanyol Masih Bisa Memanggil Alvaro Morata

Timnas Spanyol Masih Bisa Memanggil Alvaro Morata
Apa yang terjadi pada Alvaro Morata akhir akhir ini memang menjadi sorotan. Entrenador Spanyol, Julen Lopetegui menegaskan bahwa peluang Alvaro Morata untuk masuk skuat Piala Dunia 2018 masih terbuka lebar terlepas dari tak adanya nama bomber Chelsea itu di skuat La Furia Roja terbaru. Julen Lopetegui mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil ke skuat Spanyol untuk dua laga persahabatan internasional melawan Jerman dan Argentina pekan depan.

Ternyata di dalam daftar ini tidak ada nama Morata serta rekan setimnya di Chelsea, Cesc Fabregas meski Lopetegui memberi kesempatan pertama kepada bek kiri The Blues, Marcos Alonso. Apa yang menjadi keputusan dari terbentuknya timnas Spanyol ini tentu saja telah melewati seleksi yang ketat, sehingga sampai pada keputusan yang tidak menyertakan Alvaro Morata pada timnas Spanyol untuk menghadapi Piala Dunia 2018 ini. Walaupun demikian perlu diingat bahwa yang terjadi besok adalah pertandingan persahabatan.

“Besok bukanlah Piala Dunia, ada pemain yang tak dimasukkan tapi memiliki peluang yang terbuka lebar seperti pemain yang masuk skuat. Morata memiliki beberapa masalah, ia jarang bermain tapi peluangnya tetap lebar. Morata, saya yakin, akan menjalani akhir musim yang luar biasa dan akan memiliki kesempatan bagus pergi ke Piala Dunia,” kata Lopetegui.

“Kami merasa ini adalah saat yang tepat untuk pemain baru. Mereka sedang bagus, tapi masih ada pemain lain yang layak dimasukkan tapi tidak ada di sana,” tambahnya.

Untuk itulah masih ada kemungkinan yang dapat membuat pihak timnas Spanyol memanggil Alvaro Morata jika memang dirinya mampu memberikan tontonan yang menarik atas segala aksinya di laga yang lain. Semua itu tergantung dari performa yang diberikan oleh Alvaro Morata.

Leave a Reply

%d bloggers like this: