Ulreich Masih Sesalkan Tindakan Cerobohnya

Ulreich Masih Sesalkan Tindakan Cerobohnya

Ulreich Masih Sesalkan Tindakan CerobohnyaTidak mudah memang bagi para kiper untuk selalu mempertahankan posisi clean sheet pada setiap pertandingan. Seperti yang dialami oleh penjaga gawang Bayern Munchen, Sven Ulreich, masih meratapi blunder-nya dalam laga leg kedua Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu (2/5) silam. Baginya, seorang kiper seharusnya tak boleh melakukan kesalahan. Tindakan yang dilakukan oleh Ulreich menjadi sorotan dalam laga tersebut karena melakukan blunder yang menghasilkan gol kedua untuk Madrid. Saat itu, ia tak mampu menerima operan balik dari Corentin Tolisso dan langsung dimanfaatkan oleh Karim Benzema.

Sementara laga itu sendiri berakhir dengan hasil imbang 2-2. Namun, The Bavarians tetap dinyatakan tersingkir karena di leg sebelumnya, skuat asuhan Jupp Heynckes tersebut kalah dengan skor tipis 1-2. Meskipun telah berlalu lama, namun Ulreich masih meratapi kesalahan yang membuat timnya gagal lolos ke babak final. Baginya, seorang penjaga gawang tak boleh melakukan kesalahan sedikit pun.

“Bila striker gagal, itu tidak menjadi masalah besar. Bila bek gagal, itu lebih buruk dari striker, tapi penjaga gawang tak boleh melakukan kesalahan. Selama delapan bulan saya tidak pernah gagal dan ini memalukan karena terjadi sekarang. Bola diberikan kembali dan saya melihat Benzema datang. Saya mencoba untuk memposisikan diri dalam situasi satu lawan satu, tapi saya berpikir: ‘tidak, saya tidak bisa menyentuhnya dengan tangan’. Lalu saya ingin membuangnya menggunakan kaki, tapi Benzema sudah terlanjur dekat,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Sven Ulreich atas tindakannya itu.

Walaupun sempat mengalami kegagalan namun Ulreich masih punya kesempatan untuk membayar kesalahannya. Pada saat laga final DFB Pokal melawan Eintracht Frankfurt bisa menjadi ajang yang pas bagi Ulreich untuk menunjukkan kemampuannya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: