Unai Emery Harus Pertahankan Lacazette

Unai Emery Harus Pertahankan Lacazette

Unai Emery Harus Pertahankan Lacazette
Memiliki pasukan yang baru tentu saja akan membutuhkan waktu untuk bekerja sama sebaik mungkin menyelaraskan gaya permaian dari para pemainnya dan juga penerapan strategi yang kiranya baik diterapkan dalam setiap laga. Semua itu harus dilakukan oleh para pelatih baru atau pun manajer yang menggantikan pelatih lama. Ini juga yang harus menjadi perhatian dari manajer baru Unai Emery dimana dirinya mungkin harus lebih percaya pada Alexandre Lacazette dan memainkannya sebagai starter untuk Arsenal. Performa apik saat mengalahkan Cardiff adalah buktinya.

Seperti yang kita tahu bahwa belum lama ini pihak Arsenal menang 3-2 di kandang Cardiff pada pekan ke-4 Premier League 2018/19. Lacazette bersinar dengan satu gol dan satu assist-nya. Kondisi inilah maka yang membuat sosok Alexandre Lacazette telah berkontribusi langsung untuk terciptanya 10 gol Arsenal dalam sembilan penampilan terakhirnya sebagai starter di semua kompetisi. Kontribusinya itu berupa delapan gol dan dua assist. Sementara itu laga melawan Cardiff adalah penampilan pertama Lacazette sebagai starter di Premier League musim ini.

Tidak mudah memang untuk harus menjadi pemain andalan namun ternyata pada saat Arsenal dikalahkan Manchester City dengan skor 0-2 pada pekan pembuka, Lacazette baru dimainkan menit 54. Sementara saat kalah 2-3 melawan Chelsea, Lacazette baru dimasukkan menit 75. Kala mengalahkan West Ham 3-1, Lacazette masuk di awal babak kedua. Dengan demikian maka pada saat menghadapi Cardiff diketahui jika Lacazette dimainkan dari menit awal dan mengukir gol serta assist pertamanya musim ini. Hal inilah yang membuat Unai Emery sang pelatih baru sepertinya memang harus memasang Lacazette sebagai starter untuk laga-laga Arsenal selanjutnya usai jeda internasional nanti. Tentu saja ini adalah keputusan yang baik melihat kontribusi yang dilakukan oleh Lacazette.

Leave a Reply

%d bloggers like this: