Valverde Sanggah Barca Menang Karena Gol Bunuh Diri

Valverde Sanggah Barca Menang Karena Gol Bunuh Diri

Valverde Sanggah Barca Menang Karena Gol Bunuh Diri
Kemenangan yang diperoleh klub Barcelona pada saat mereka berhasil mengalahkan AS Roma ternyata masih meninggalkan cerita. Tidak ada yang bisa membendung tanggapan buruk atas keberuntungan Barcelona mendapatkan kemenangan tersebut. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat suara mengenai tudingan timnya beruntung saat melawan AS Roma kemarin. Valverde membantah hal tersebut, karena menurutnya semua gol yang tercipta merupakan berkat kerja keras anak asuhnya.

Seperti yang kita tahu bahwa Barcelona berhasil memenangkan leg pertama babak 8 besar Liga Champions. Dengan menjamu wakil Italia, AS Roma mereka mampu menang dengan skor telak 4-1. Tentu saja ini bukan faktor keberuntungan semata. Mereka juga berusaha keras untuk dapat memenangkan laga tersebut.

Akan tetapi dibalik kemenangan besar itu, banyak pihak menuding Barcelona hanya sekedar hoki. Pasalnya dua gol pertama mereka itu merupakan gol bunuh diri yang dibuat oleh Daniele De Rossi dan Kostas Manoals. Tentu saja Valverde sendiri mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan tudingan-tudingan tersebut.

“Jika kami tidak berada di areal kotak penalti lawan, maka kami tidak akan mencetak gol. Tidak peduli apakah itu gol bunuh diri atau tidak, gol tetaplah gol. Memang apa yang seharusnya kami lakukan?” kata Valverde.

Apa yang menjadi keberhasilan sebuah klub atau pun tim dalam memenangkan pertandingan tentu saja harus dibarengin dengan jerih payah semua pemain.

“Saya sendiri lebih suka kami menang 3-0 daripada menang 4-1, namun segalanya belum berakhir. Roma adalah tim yang bagus dan mereka mengawali pertandingan dengan baik.” tambahnya, seolah menjelaskan bahwa tidak selamanya gol bunuh diri akan menyelamatkan sebuah tim dalam meraih kemenangan. Semua juga membutuhkan perjuangan yang maksimal guna mendapatkan posisi yang tinggi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: