Valverde Tidak Mantap Hadapi AS Roma Di Liga Champions

Valverde Tidak Mantap Hadapi AS Roma Di Liga Champions
Tidak mudah memang untuk dapat memberikan penampilan yang maksimal setiap kali mengikuti pertandingan. Bukan hal yang mudah juga untuk menjaga semua pemainnya agar dalam kondisi yang prima serta jauh dari cedera. Menghadapi klub yang hebat tentu saja harus didukung oleh baiknya taktik yang dijalankan. Berkaitan dengan hal itu maka pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pesimis bahwa timnya bisa mengamankan tiket ke semi final Liga Champions hanya di leg pertama saja. Selain itu Valverde pun menyebutkan bahwa AS Roma adalah tim yang kuat sehingga mereka akan kesulitan menaklukan mereka.

Semua klub pun bersiap untuk memberikan penyerangannya yang baik guna memenangkan pertandingan tersebut. Hal yang sama juga dialami oleh Barcelona yang nantinya akan mengawali perjalanan mereka di Liga Champions pada dini hari nanti. Mereka akan menjamu wakil Italia, AS Roma di Camp Nou untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions musim ini.

Sebagaimana kita tahu bahwa klub Barcelona sendiri jauh diunggulkan atas AS Roma. Bahkan beberapa pihak juga menilai kubu Il Lupi adalah tim terlemah di 8 besar musim ini, sehingga Barca bisa mengamankan tiket ke semi final hanya di leg pertama saja. Namun Valverde sendiri membantah asumsi itu karena menurutnya Roma adalah tim yang sangat kuat.

“Saya ragu bahwa babak perempat final ini akan selesai di leg pertama. Jika melihat level lawan kami, saya rasa akan sangat berguna jika nantinya kami tidak kebobolan gol dan memenangkan pertandingan. Kami sadar bahwa memainkan pertandingan yang bagus saja tidak cukup untuk memenangkan pertandingan ini. Kami akan berjuang.” demikian penjelasan yang diberikan oleh Valverde yang juga mantan bos Athletic Bilbao tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: