Varane Berharap Konsentrasi Timnya Tidak Terpecah Belah

Varane Berharap Konsentrasi Timnya Tidak Terpecah Belah

Varane Berharap Konsentrasi Timnya Tidak Terpecah Belah
Dalam menghadapi setiap pertandingan atau pun latihan, konsentrasi dari semua pemain tentu saja dibutuhkan agar terfokus pada gawang lawan. Semua pelatih pun mengharapkan apa yang menjadi target gol dalam pertandingan akan dapat diwujudkan dalam jumlah yang banyak. Akan tetapi tidak semua pemain yang dapat secara terus menerus konsentrasi dalam pertandingan. Ini juga dituturkan oleh bek Prancis, Raphael Varane yang menyatakan bahwa timnya mudah kehilangan fokus. Hal ini dikatakannya usai Les Bleus dipermalukan Kolombia 2-3 di Stade de France dini hari tadi.

Konsentrasi setiap pemain memang harus selalu ditumbuhkan tanpa mempedulikan pihak lawan agar target dalam bermain bisa tercapai. Bukan hal yang mudah untuk dijaga jika para pemain mengetahui kondisi lawan yang sudah lebih dulu menghasilkan angka. Dalam laga ini, Prancis sejatinya unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Olivier Giroud dan Thomas Lemar. Namun Les Bleus dipaksa menderita kekalahan usai tim tamu membalikkan keadaan berkat gol Luis Muriel, Radamel Falcao dan penalti Juan Quintero.

“Seringkali kami kehilangan konsentrasi. Kami memulai laga sangat baik dengan mencetak dua gol, lalu kami sedikit bersantai. Ada juga kesalahan individu. Ini adalah laga untuk melatih dan memperbaiki permainan. Kami tahu mereka (Kolombia) adalah tim yang agresif. Kami mengontrol awal pertandingan tapi kami harus konsisten selama 90 menit,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Varane, bek asal Real Madrid itu.

Untuk itulah maka Varane selalu berharap agar rekan satu timnya tersebut tidak mudah terkontaminasi dengan kondisi lawan yang telah lebih dulu memperoleh nilai. Setelah menghadapi Kolombia, Prancis akan menjajal kekuatan negara tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia di St Petersburg pekan depan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: