Willian Ingatkan Kebersamaan Timnas Raih Trophy Piala Dunia 2018

Willian Ingatkan Kebersamaan Timnas Raih Trophy Piala Dunia 2018

Willian Ingatkan Kebersamaan Timnas Raih Trophy Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan dimulai, semua negara yang berpartisipasi sudah dipastikan akan mempersiapkan pasukannya dengan sebaik mungkin. Tidak heran jika negara-negara dengan kultur sepak bola kuat mulai berlomba-lomba untuk membangun skuat dari pemain-pemain terbaik mereka. Tidak luput satu pun pemeriksaan pemain yang memang memiliki kekuatan yang diatas rata rata untuk dapat mengalahkan pihak lawan nanti.

Dari sekian banyak timnas yang ada diketahui salah satunya adalah tim nasional Brasil yang disusun dari pemain-pemain kuat. Sebagai salah satu negara yang kental dengan budaya sepak bolanya, Brasil terus berusaha mengembangkan segala aspek dari susunan skuat. Seperti yang dijelaskan oleh Willian, penyerang sayap tim nasional Brasil, bahwa skuat Brasil saat ini bukan hanya soal kemampuan olah bola para pemainnya namun juga atmosfer kekeluargaan dalam skuat.

Diharapkan dengan adanya rasa kekeluargaan adalah karena itu salah satu faktor penting pembentuk dan pengikat skuat. Para pemain tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tetapi juga seluruh tim, baik pemain inti maupun pengisi bangku cadangan. Ada benarnya juga apa yang menjadi pendapat dari Willian. Dengan rasa kekeluargaan yang dibentuk maka semakin mudah para pemain memahami sifat satu sama lainnya.

“Tentu saja rasa kekeluargaan ini hampir sama seperti tahun 2014 lalu dan itu sangatlah penting, yakni memiliki kedekatan dengan semua pemain. Tetapi yang tak kalah penting adalah melakoni latihan intensif sesering mungkin supaya kami bisa lebih fokus pada pekerjaan kami.” kata Willian.

Meskipun pelatih tim nasional Brasil saat ini, Tite baru menangani tim selama 18 bulan akan tetapi Willian yakin rasa kekeluargaan tersebut tidak akan berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Selain kekeluargan maka dipastikan kekuatan pasukan Brasil yang sudah dikenal sangat dasyat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: