Abiodun : Modric Pantas Raih Ballon d’Or

Abiodun : Modric Pantas Raih Ballon d'Or

Abiodun : Modric Pantas Raih Ballon d'Or
Dalam sebuah kejuaraan maka wajar saja jika setiap pemain menjadi idola dan juga diprediksi akan meraih penghargaan pribadi. Seperti dukungan yang diberikan oleh Henry Abiodun untuk Luka Modric menjadi pemenang Ballon d’Or. Abiodun menilai sang pemain pantas mendapatkan trofi tersebut setelah menjadi motor utama Kroasia di turnamen tersebut. Luka Modric memang menjadi sosok yang sentral bagi Kroasia. Dirinya dipercaya Zlatko Dalic untuk menjadi kapten dari Kroasia di turnamen Piala Dunia ini.

Oleh karena itu Modric membuktikan kemampuannya sebagai kapten yang baik. Ia berhasil membawa timnya lolos ke Final Piala Dunia 2018, yang merupakan kali pertama terjadi dalam sejarah sepakbola mereka. Abiodun percaya bahwa Modric pantas mendapatkan banyak penghargaan termasuk Ballon d’Or atas performa impresifnya.

“Saya tidak tahu siapa yang akan memenangkan final Piala Dunia nanti, namun saya rasa dia (Modric) layak memenangkan penghargaan pemain terbaik di Turnamen ini. Modric dapatkan Ballon d’Or? Mengapa Tidak? Memang biasanya penghargaan itu dimenangkan pemain yang mencetak banyak gol, namun kita tidak boleh membatasi penghargaan itu hanya kepada mereka yang mencetak gol. Kita juga harus memperhitungkan pemain-pemain yang memberikan kontribusi besar bagi timnya selain gol dan pemain-pemain yang bekerja di belakang layar demi kesuksesan timnya.” jelas Abiodun.

Abiodun pun menambahkan bahwa dirinya percaya Modric sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Kroasia sehingga ia pantas mendapatkan gelar pemain terbaik dunia tersebut.

“Dia selalu berada di sana, dia sudah mengambil peran sebagai sebuah mesin untuk timnya. Dia adalah pemain yang menentukan kapan timnya bertahan dan kapan untuk menyerang. Dia sudah menjadi faktor X baik untuk tim ini maupun untuk Real Madrid, dan Piala Dunia ini menjadi kesempatan bagi dunia untuk melihat kemampuan sesungguhnya.” tegasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: