Aguero Batal Ramaikan Pesta Piala Dunia 2018

Aguero Batal Ramaikan Pesta Piala Dunia 2018

Aguero Batal Ramaikan Pesta Piala Dunia 2018
Cedera adalah salah satu hal yang menggagalkan pemain untuk dapat ikut serta dalam memberikan performanya. Seperti halnya yang dialam oleh Sergio Aguero beberapa waktu lalu. Kondisi yang tidak memungkinkan dari Sergio Aguero tentu saja memberikan nilai minus dari timnas Argentina. Terlebih lagi keputusan Sergio Aguero untuk melakukan operasi penyembuhan cedera lutut bisa mengancam dirinya tidak tampil fit di Piala Dunia 2018. Meski ditangani dengan tepat, Aguero tetap butuh waktu untuk sembuh.

Belum lama ini Sergio Aguero baru saja mengambil keputusan untuk melakukan operasi lutut dari cedera yang dia dapatkan pada laga kontra Manchester United lalu. Pada saat itu, lutut Aguero mengalami benturan dengan Ashley Young.

Selain itu juga diketahui bahwa cedera yang diderita oleh bintang Manchester City ini adalah cedera lama yang kembali kambuh.

“Dengan tersisa 60 hari sebelum tampil di Piala Dunia, seorang pemain yang menjalani atroskopi tentu saja akan sangat mengkhawatirkan. Masa pemulihan setidaknya butuh waktu hingga lima minggu,” kata Dokter timnas Argentina, Homero D’Agostino.

Untuk selanjutnya menanggapi kondisi yang dialami oleh Aguero maka D’Agostino berpendapat bahwa Aguero akan sulit sembuh lebih cepat dari waktu yang sudah diperkirakan. Sebab, cedera yang dialami oleh pemain 29 tahun adalah cedera lama.

“Prosesnya tidak bisa lebih cepat dari yang diinginkan. Tidak akan pernah kurang dari empat pekan. Saya bayangkan bahwa dia tidak akan fit 100 persen saat Piala Dunia dimulai. Anatomi tetaplah anatomi. Aguero bisa mencoba tapi saya tidak yakin dia akan dalam kondisi 100 persen. Yang penting dia tahu seperti apa kondisinya. Dokter akan mencoba untuk menyelesaikan masalah. Artroskopi adalah proses yang Anda lakukan ketika ada cedera lama,” demikian penjelasan yang diberikan oleh D’Agostino sehubungan dengan kondisi Aguero.

Leave a Reply

%d bloggers like this: