Alaba Cedera Tidak Dapat Bela Bayern Munchen

Alaba Cedera Tidak Dapat Bela Bayern Munchen
Kita tidak dapat menentukan siapa yang akan menjadi pemenang atau pun siapa yang akan kalah dalam sebuah pertandingan. Kekuatan Bayern Munchen jelang pertandingan melawan Real Madrid terancam tergerus. Pasalnya, kondisi pemain belakang andalan mereka, David Alaba masih belum bisa dipastikan jelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018 di Allianz Arena, Kamis (26/4) dini hari. Dan tentu saja itu adalah kabar tidak menyenangkan bagi Bayern Munchen, mengingat mereka mengusung misi balas dendam atas Real Madrid. Dikarenakan pada musim lalu andalan dari Bundesliga Jerman ini disingkirkan Los Blancos di perempat final Liga Champions.

Setelah beberapa waktu lalu juga Bayern Munchen sudah harus kehilangan Arturo Vidal hingga akhir musim ini. Gelandang internasional Chile itu mengalami cedera dan harus menjalani operasi.

“Untuk David Alaba dan Corentin Tolisso, apakah mereka akan dimasukkan ke dalam skuat, akan diputuskan besok pagi,” kata Jupp Heynckes sang pelatih Bayern Munchen.

Sebelumnya juga diketahui bahwa Alaba sudah menjalani perawatan cedera punggung selama beberapa pekan. Bek asal Austria ini juga absen pada sesi latihan terakhir Bayern Munchen, sedangkan Tolisso baru pulih dari cedera tulang kering.

“Tim-tim yang lolos ke babak empat besar Liga Champions harus berurusan dengan cedera-cedera pemain. Contohnya, Arturo (Vidal), bagi saya merupakan pemain yang sangat penting. Namun kami perlu mengompensasi kehilangan ini,” tambahnya.

Sementara itu Heynckes kembali ditunjuk menangani Bayern Munchen pada paruh pertama musim ini untuk menggantikan Carlo Ancelotti. Prestasi Heynckes diantaranya adalah sempat mengantarkan The Bavarians meraih treble winner pada 2013.

Sudah tentu hal ini bagi pelatih Heynckes, kemenangan atas Real Madrid akan membuka peluang menyamai catatannya bersama Bayern Munchen pada tahun 2013 lalu ketika meraih treble. Musim ini Die Roten sudah mengamankan trofi Bundesliga dan juga lolos ke final DFB Pokal.

Leave a Reply