Bahagianya Deschamps Memiliki Mbappe Untuk Prancis

Bahagianya Deschamps Memiliki Mbappe Untuk Prancis

Bahagianya Deschamps Memiliki Mbappe Untuk Prancis
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika apa yang menjadi penampilan yang ditunjukkan oleh Kylian Mbappe bersama Prancis di Piala Dunia 2018 membuat pemain muda tersebut mendulang banyak pujian. Demikian juga dengan sang pelatih, Didider Deschamps yang tak mau ketinggalan menyumbangkan kata-kata manisnya.

Belum lama ini Kylian Mbappe baru saja mendapatkan prestasi besar di usianya yang masih terbilang sangat muda, yakni 19 tahun. Punggawa PSG itu sukses membawa Les Blues menjuarai Piala Dunia, raihan yang kedua untuk negaranya. Terlebih lagi karena dirinya pun tidak sekedar menjadi pelengkap dalam skuat asuhan Deschamps. Ia bahkan berhasil menarik perhatian publik dengan performa yang luar biasa saat melawan Argentina di babak 16 besar. Di final pun, ia juga turut menyumbangkan satu gol.

Tentu saja bukan penggemar Prancis saja yang senang dengan kontribusinya selama pagelaran bergengsi itu. Deschamps sendiri mengakui kagum dengan bagaimana sang pemain menerima serta mengaplikasikan arahannya di lapangan.

“Dia tahu kalau dirinya melakukan apa yang orang lain tak bisa. Dia pintar, dan mendengarkan. Saya memberitahunya saat bermain baik, tapi ada banyak orang yang mengatakan itu. Saya juga mengatakan kepadanya apa yang tidak baik, meskipun itu hanya mewakili lima persen dari permainan. Dia memperbaikinya dan mendengarkannya,” jelas Didier Deschamps.

Tidak dapat diungkapkan lagi bagaimana luapan gembira dari sang pelatih. Selain itu Deschamps juga mengatakan bahwa dirinya begitu senang bisa memiliki Mbappe di dalam skuatnya. Bahkan dari segi umur, ia menilai sang pemain lebih baik dari legenda Prancis, Thierry Henry.

“Di 1998, David Trezeguet dan Thierry Henry berada di umur yang sama, tapi tak memiliki kemiripan peran. Kylian telah tumbuh. Saya pernah bermain dengan pemain yang sangat bagus. Saya juga melatih mereka. Tapi dia, tidak hanya kualitas saja. Dari segi umur, dengan apa yang ia lakukan sekarang dan di masa depan, saya selalu mengatakan, saya sangat senang dia warga Prancis,” tegasnya.

Sebagaimana yang kita tahu walaupun umurnya belum menginjak angka 20, namun Mbappe sudah memiliki segudang prestasi di tangannya. Selain Piala Dunia 2018, Mbappe juga baru saja membawa PSG meraih treble domestik pada musim kemarin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: