Cedera Cavani Yang Membuat Khawatir Tabarez

Cedera Cavani Yang Membuat Khawatir Tabarez

Cedera Cavani Yang Membuat Khawatir Tabarez
Apa yang menimpa para pemainnya tentu bisa membuat pelatih menjadi was was. Terlebih jika nantinnya masih melanjutkan pertandingan yang semakin ketat persaingannya. Seperti yang terjadi pada pelatih Uruguay Oscar Tabarez yang mengaku khawatir dengan cedera yang dialami Edinson Cavani saat timnya berhadapan dengan Portugal di Piala Dunia 2018.

Kita tahu bahwa pada akhirnya timnas Uruguay berhasil mengatasi perlawanan juara Euro 2016 di babak 16 besar. Mereka menang dengan skor 2-1 di Stadion Fisht, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. Dan dalam pertandingan tersebut, Cavani menjadi bintang setelah memborong dua gol. Akan tetapi dirinya harus ditarik keluar pada menit 74 karena cedera.

Pada tahap selanjutnya nanti timnas Uruguay akan menghadapi Prancis di perempat final. Namun, La Celeste bisa saja kehilangan Cavani saat berhadapan dengan Les Bleus. Tentu saja ini hal yang harus menjadi pemikiran serius bagi Uruguay untuk tetap dalam formasi yang kuat.

“Dia cedera dan dia merasa kesakitan. Saya belum berbicara dengan tim medis karena pertandingan baru saja selesai. Kami tidak punya banyak waktu untuk memulihkan diri. Sekarang, kami hanya khawatir tapi kami tidak tahu seberapa serius cedera tersebut.” jelas singkat dari Tabarez akan kondisi pemain andalannya tersebut.

Sementara disisi lain kita telah lihat bagaimana saat Cavani sendiri bermain cukup bagus saat membela Uruguay di Piala Dunia 2018. Ia sudah mencetak tiga gol dari lima pertandingan sejauh ini. Dengan demikian, Cavani sudah mengoleksi 43 gol dari 104 pertandingan di kancah internasional. Selain itu, pemain berusia 31 tahun itu juga membuat 12 assist. Semangat permainan yang ditampilkan oleh dirinya tentu saja patut mendapat apresiasi. Karena dengan usaha maksimal dirinya maka timnas Uruguay telah melewati satu babak lagi di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

%d bloggers like this: