Chamberlain Cedera Buang Harapannya Main Di Piala Dunia 2018

Chamberlain Cedera Buang Harapannya Main Di Piala Dunia 2018

Chamberlain Cedera Buang Harapannya Main Di Piala Dunia 2018
Tidak banyak pemain sepak bola yang terpilih untuk dapat ambil bagian dari Piala Dunia 2018. Untuk itulah maka siapa pun yang mendapatkan kesempatan itu akan berusaha sebaik mungkin agar dapat berpartisipasi menghadapinya. Akan tetapi beda kondisinya jika sang pemain mengalami cedera yang tidak terduga. Seperti halnya gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2018. Dia mengalami cedera dan harus absen pada sisa musim ini, termasuk di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia.

“Cedera tersebut membuat Alex Oxlade-Chamberlain tidak akan tampil pada sisa musim ini, begitu bersama timnas Inggris pada putaran final Piala Dunia di Rusia. Pemain berusia 24 tahun itu menjalani pemeriksaan medis di Melwood pada Rabu pagi. Tidak diketahui berapa lama dia akan kembali bermain. Meski demikian, Oxlade-Chamberlain akan menjalani proses rehabilitasi untuk memulihkan kondisinya secepat mungkin dan kembali beraksi pada musim depan,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Liverpool.

Beban yang diberikan oleh para pemain memang terkadang berat. Akan tetapi dengan kerja sama satu tim hal itu akan menjadi lebih ringan. Untuk itulah dibutuhkan totalitas dalam memberikan penampilan adalah sebuah keharusan bagi para pemain. Seperti pada saat Oxlade-Chamberlain mengalami cedera saat membela Liverpool melawan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Anfield, Selasa (24/4/2018) waktu setempat. Pada laga itu, Liverpool menang 5-2 atas AS Roma. Maka diharapkan dengan tidak adanya sang pemain maka para rekan satu tim untuk memaksimalkan penampilan mereka.

Akan tetapi cedera tersebut telah memupus harapan Oxlade-Chamberlain berlaga di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, Oxlade-Chamberlain sudah melakoni 32 pertandingan dan mencetak enam gol bersama timnas Inggris di berbagai ajang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: